Balon Gugur atau Maju? Sore Besok Penentuannya

Balon Gugur atau Maju? Sore Besok Penentuannya

BERBAGI
Iwan/RBO M Alim MS S.Sos
BERBAGI:

Terakhir Perbaikan dan Dukungan Perseorangan

RBO >> BENGKULU >>  Hingga kemarin belum ada   kandidat Paslon Walikota dan Wakil Walikota yang mengembalikan berkas perbaikan. Dan besok (Sabtu-red) adalah terakhir masa penyerahan perbaikan syarat pencalonan. Jika paslon tak kembalikan berkas   dengan lengkap, maka bisa gagal jadi calon walikota.

“Tadi ada dari kandidat balon Walikota Pak Jahin serta tim dari Helmi-Dedi yang datang. Kedatangan mereka untuk melakukan konsultasi terkait apa saja perbaikan syarat yang harus mereka lengkapi dan serahkan nanti,” ungkap anggota Divisi Tekhnis Penyelenggara KPU Kota Bengkulu M. Alim MS S.Sos, Kamis (18/1).

      Dijelaskan M Alim, untuk para kandidat itu mayoritas mereka masih sama belum menyerahkan SKCK dari pihak kepolisian. “Infonya SKCK itu akan diserahkan secara kolektif terhadap lima pasangan kandidat, mungkin setelah itu baru mereka menyampaikan ke KPU,” jelasnya.

      Dan untuk penyerahan perbaikan syarat itu nanti, lanjutnya, tidak mesti dilakukan oleh kandidat Paslon. “ Bisa diwakilkan oleh LO nya saja, dan akan kita beri Tanda Terima (TT) 2 dari KPU. Dan untuk penyerahan perbaikan syarat tersebut kami tunggu paling lama sampai pukul 16.00 WIB tanggal 20 Januari. Beda dengan saat penyerahan syarat dukungan itu memang disebutkan sampai pukul 24.00 WIB. Kalau perbaikan sampai sore terakhir,” pungkasnya.

      Sementara itu, dari kandidat paslon Linda-Mirza, Balon Wakil Walikota Mirza SH, M.Kn mengatakan, pihaknya belum memastikan jadwal pengembalian berkas perbaikan syarat dukungan.

“Kami masih menunggu SKCK dari pihak kepolisian dan tanggal 20 untuk perbaikan berkas kita serahkan ke KPU. Tetapi untuk jadwalnya masih akan dikoordinasikan dengan tim terlebih dahulu,” kata Mirza.

      Dari Calon Wakil Walikota jalur independen, Dra Khairunnisa M.Pd juga mengatakan, ia masih menunggu SKCK. “Untuk syarat yang lainnya kita sudah terpenuhi. Seperti legalisir ijazah terakhir, dan untuk dukungan pun itu sampai hari ini. Total sudah ada 33 ribu. Kami harus menyerahkan kembali perbaikan 35 ribu, dan untuk SKCK itu kita akan mengambilnya secara kolektif di kepolisian,” tambahnya.(idn)