Akhir Jabatan, Pemkot Gelar Mutasi Pejabat dan Kepsek

Akhir Jabatan, Pemkot Gelar Mutasi Pejabat dan Kepsek

ARY/RBO Sejumlah pejabat Kota Bengkulu yang dirotasi kemarin sore
BERBAGI:

RBO >> BENGKULU >>  Akhir masa jabatan Walikota H Helmi Hasan SE dan Ir Patriana Sosialinda, kemarin Pemda Kota Bengkulu menggelar mutasi besar. Terpantau, sebanyak 52 ASN dimutasi dan mengisi jabatan baru.

      Dijelaskan Sesda Kota, Marjon M.Pd bahwa rotasi kali ini juga bertujuan mengisi beberapa jabatan yang kosong akibat nomenklatur yang diatur pemerintah pusat.

      “Seperti pada posisi di Dinas Statistik itukan baru tahun ini ada. Jadi, tujuan mutasi selain mengevaluasi kerja ASN juga mengisi kekosongan jabatan. Tujuannya pula agar pelayanan di pemerintah kota bisa berjalan dengan baik,” sampai Dia.

            Diantaranya yang dirotasi dan mengisi jabatan baru sebagai auditor di Inspektorat Pemda Kota, Mahmud Siregar, Dra. Hj Cheta Damayanti serta Erwin  MSi. Lalu terpantau Bakhtarudin, MT ditempatkan di Inspektur Pembantu pada Inspektorat Kota Bengkulu. Terlihat pula istri Ketman, politisi Gerindra, yakni Iryana S.Sos semula nonjob, namun sekarang dipromosi menjadi Kabid Neraca pada Dinas Statistik Kota Bengkulu.

Lalu Yenni Safarina, SP, MM, Inspektur Pembantu 3 pada Inspektorat Kota Bengkulu.

      Lalu mutasi dikalangan pendidikan, terpantau

Yorsa Nengsih S.Pd dari Kepsek SDN 58 berganti posisi dengan Kepsek Kepsek SDN 77 Meriyanti, SPd. Zetlawati, S.Pd guru SDN 66 menjadi Kepsek SDN 32, Suparman SPd dimutasi menjadi kepsek SDN 67, terakhir Ismahayati jadi guru biasa di SDN 40.

      Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu, Marjon, M.Pd menegaskan bahwa proses mutasi dan rotasi dilingkungan Pemda Kota sama sekali tak didasari sentimen politik atau keinginan pribadi penguasa. Itu bisa dibuktikan jika ada masyarakat yang ingin  melihat hasil kajian tim kebutuhan sektor tenaga di masing masing bidang.

      “Ini menjawab sentilan atau saran beberapa pihak yang meminta pemkot tidak gelar mutasi atau rotasi atas dasar suka -suka atau egoisme pribadi. Silakan cek sendiri bentuk kajian kami seperti apa. Setiap kami menggelar mutasi dan rotasi selalu terlebih dahulu melalui proses kajian kebutuhan. Bukan didasari kepentingan pribadi, apalagi sentimen politik,” tegas Marjon.

      Ditegaskan Asisten III Pemkot Bengkulu, HM. Husni bahwa sebelum melakukan mutasi tersebut, Pemerintah Kota Bengkulu sudah terlebih dahulu melakukan koordinasi dan meminta izin ke Kementerian Dalam Negeri beberapa waktu lalu. Berdasarkan surat No. 821/389/OTDA Tentang Persetujuan penggantian dan pengisian pejabat Administratur dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Bengkulu yang ditandatangani oleh Dirjen Otonomi Daerah, S.Sumarsono. (lay)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

six − four =