Apel Akbar Satgas Anti Narkoba Bersama Walikota

Apel Akbar Satgas Anti Narkoba Bersama Walikota

BERBAGI
Putra/RBI Walikota, BNNK, Polres, Dandim dan Danlanal foto bersama usai teken nota kesepakatan bersama perangi narkoba dan satgas anti narkoba pelajat kota
BERBAGI:

Narkoba Musuh Kita Bersama

RBO >> BENGKULU >>  Diakhir masa jabatan yang tinggal 1 hari lagi, tepatnya tanggal 21 Januari Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE, Jumat (19/1) memimpin apel akbar Satgas Anti Narkoba Sekolah.

 Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan mengatakan keprihatinannya terhadap generasi muda saat ini yang sedang rentan dihantui oleh para pengedar narkoba yang selalu mengincar mereka. Maka dengan adanya dan sudah terbentuknya satgas anti narkoba pelajar ini , diharapkan bisa menjaga keutuhan sekolah mereka .

‘’Bukan hanya itu, kita harapkan semua pelajar ini berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba di kalangn pelajar,’’ ujar Helmi.

      Pemerintah Kota Bengkulu, lanjutnya, berkomitmen serius. ‘’Maka dari  itu, kita adakan Apel Satgas Anti Narkoba dan juga mendukung anak-anak sekolah ini melawan Narkoba  agar mereka nanti bisa melakukan pencegahan,” ujarnya.

Disi lain pemerintah  mengkhawatirkan, bila pemerintah dan masyarakat lengah, pada masa yang akan datang khususnya di Kota Bengkulu generasi muda akan menjadi generasi yang mudah dihancurkan. Sehingga  bisa bersaing dengan anak muda lainnya yang ada di luar Bengkulu itu sendiri.

 “Apel Satgas Anti Narkoba ini penting. Bukan hanya sebagai garda depan penyebar informasi bahayanya mengkonsumsi obat-obat terlarang, namun juga memonitor mereka yang ada di sekolah-sekolah. Baik SD, SMP, SMA maupun lingkungannya yang terjerat dalam Narkoba,” ujarnya.

 Disisi lainnya kepala BNNK Bengkulu AKBP,  Alexander S,Soeki S.Sos menambahkan, satgas anti narkoba sekolah ini merupakan mata, tangan dan telinganya BNNK kota. Dimana mereka semua yang bertugas membantu memantau di sekolah mereka.

‘’Ya, kita juga sangat berharap dengan adanya mereka bisa sangat membantu.  Mereka juga merupakan generasi muda kita yang mesti kita jaga sebagai penerus bangsa ini ,’’ beber Alexander .

      Selain itu juga Alexander menambahkan, di tahun 2017 sebanyak 17 pelajar kota yang sudah BNNK lakukan rehabilitas.(ae3/rsm)