Letkol Inf. Agus Salim Ditunjuk jadi Plt Dandim

Letkol Inf. Agus Salim Ditunjuk jadi Plt Dandim

BERBAGI
Seno/RBO Pemotongan pita dilakukan oleh Pangdam II Sriwijaya bersama Kapolda dan Bupati Mukomuko tanda dibukanya aktivitas Makodim Mukomuko

 

Pangdam II Sriwijaya Resmikan Markas Kodim 0428 Mukomuko

RBO >>  MUKOMUKO >>  Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI AM Putranto, S.Sos Jumat kemarin (19/1) meresmikan Markas Komando Distrik Militer 0428/Mukomuko.

Sementara itu, dijelaskan Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Bengkulu Rehal Ikhmal,SH,M.Si, peresmian Markas Kodim 0428 Mukomuko kemarin ditandai dengan upacara. Terus dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Pangdam Putranto didampingi Bupati Mukomuko Choirul Huda,dll.

“Pemprov Bengkulu menyambut baik dengan adanya peresmian Markas Kodim 0428 Mukomuko. Diharapkan dengan adanya Kodim tersebut keamanan wilayah di Provisni Bengkulu bisa semakin terjamin,” jelasnya singkat.

Sementara itu, Pangdam II Sriwijaya AM Putranto menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah Mukomuko. Semua ini berkat kerja keras semua lini, sehingga Mukomuko bisa memiliki Markas Kodim.

Dibagian lain, saat diresmikan, kelengkapan personel sesuai Tabel Operasional dan Personel Markas Besar TNI AD, baru terpenuhi 60 persen.

“Sabar dulu. Setelah ini kita akan tetapkan Komandan Distrik Militer dan penambahan personel Markas Kodim ini,” tutupnya.

 Disambut Antusias  Masyarakat

      Kedatangan Panglima Kodan II/Sriwijaya, Mayor Jendral AM. Putranto, S.Sos bersama Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Drs Coki Manurung, SH disambut antusias Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Mukomuko. Tampak, sehari sebelum kedatangan Pangdam dan Kapolda,  Sekda Mukomuko, Syafkani, SP diketahui memerintahkan setiap OPD untuk memasang umbul-umbul disetiap kantor masing-masing guna memeriahkan kehadiran Pangdam dan Kapolda.

       Pangdam Mayor Jendral AM. Putranto ke Kampuang Sati Rantau Batuah kali ini untuk meresmikan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0428 Mukomuko Jumat (19/1) ini, masyarakat Mukomuko berbagai kalangan hadir kelokasi dan sebisa mungkin menyempatkan diri untuk foto bersama dengan Pangdam dan Kapolda.

      Saat dikonfirmasi awak media usai kegiatan, Pangdam menyampaikan, diresmikannya Makodim artinya Kabupaten Mukomuko sudah memiliki Kodim sendiri di daerah ini dan menjadi Kodim keenam dibawah Korem 041 Gamas Bengkulu.

Ia mengatakan, terbentuknya Makodim di Kampuang Sati Rantau Batuah ini, tidak lepas dari kerja keras Pemerintah Kabupaten Mukomuko dalam mengupayakan segala hal yang menjadi syarat pembentukan Kodim di sebuah daerah.

Dengan diremikannya Makodim ini, TNI harus lebih siap lagi hadir ditengah masyarakat ntuk memberikan rasa aman, siap menjaga stabilitas dan kondusifitas nasional, khususnya di Kabupaten Mukomuko.

“Selain itu, TNI juga memiliki tanggungjawab mendukung program pembangunan daerah ini,” ujarnya.

Dijelaskannya, sebagai lagkah awal kinerja Kodim ini, pihak TNI sudah melengkapi Kodim ini dengan 30 personel dan sudah ditunjuk Plt Dandim, yakni Letkol Inf. Agus Salim. Ia mengatakan, masih banyak yang harus dibenahi oleh TNI agar Kodim  0428 Mukomuko ini bias lebih efektif dalam menjalankan tugasnya di daerah ini.

“Dari internal kami masih banyak pembenahan. Karena ini bangunan baru, perlu pengisian personel penataan. Nanti kita akan sesuaikan dengan kebutuhan daerah,” sampainya.

Pada kesempatan ini, Pangdam menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan masyarakat Mukomuko atas kerjakerasnya, sehingga Makodim Mukomuko dapat diresmikan. Ia juga berpesan kepada anggota TNI untuk bersinergisitas dengan Anggota Polri dalam menjaga keamanan di daerah ini. (sam/ags)