Walikota Tanam 3000 Bunga dan Pohon 3000 di Jalan Kapuas

Walikota Tanam 3000 Bunga dan Pohon 3000 di Jalan Kapuas

Putra/RBI Bersama Dandim baru, Walikota mempercantik jalan Kapuas dengan menanam bunga bersama pelajar SMA Sint Carolus, para pejabat dan ASN Kota lainnya
BERBAGI:

RBO >>  BENGKULU >>  Kota Bengkulu semakin hari semakin bagus. Dimana 1 tahun terakhir hingga sekarang jalan utama Kota Bengkulu sudah semakin indah dengan adanya taman bunga di berberapa lokasi tertentu, terutama di jalan utamanya. Seperti di kawasan Pintu Batu , Jalan Jati, Simpang Nusa Indah. Dan yang terbaru saat ini dan baru di tanam langsung oleh Walikota Bengkulu di jalan Kapuas.

      Di Jalan Kapuas ini, Walikota Bengkulu bersama petugas kebersihan, pelajar SMA S Carolus dan para pejabat kota serta juga Dandim ikut menanam 3000 pohon dan bunga. Bunga dan pohon yang ditanam ini merupakan hasil pelebaran jalan yang baru –baru ini telah selesai diperbaiki. Jalan ini  diperkirakan sepanjang 2 KM.

      “Ini merupakan tanggung jawab kita selaku warga Kota Bengkulu  untuk bisa mempercantik Kota kita. Untuk itu, semuanya harus lah ikut membantu menjaga dan merawat tanaman bunga yang telah kita tanam bersama,’’ ujar Helmi .

      Selain itu pula, Walikota mengingatkan kembali, dimana kita sebagai pemilik kota ini, maka kita harus bertanggung jawab menjaganya. Tidak akan mungkin bila kita mngandalkan Dinas Pertamanan Kota untuk menata agar kota indah.

“Kota ini kota kita. Milik kita. Apapun agama kita  , ketika kita tinggal di kota ini, maka kota ini merupakan milik kita. Sehingga kita wajib membuat indah sejuk dan nyaman buat kita semua,’’ ujar Helmi.

Disisi lainya juga Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu Syanurbi, SE menambahkan pada hari ini kita menanam sebanyak 3.000  tanaman dan pohon. Ini  terdiri dari bunga bayam merah, pohon gelodokan tiang  sebagai pohon pelindung, dan jenis-jenis tanaman perdu lainnya yang bisa indah bila dilihat nantinya.(ae3/rsm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

5 × 1 =