2 Pelaku Curanmor Diringkus

2 Pelaku Curanmor Diringkus

BERBAGI:

 

RBO, BENGKULU – Jajaran tim Buser Polsek Selebar, Kota Bengkulu kembali berhasil meringkus 2 pelaku yang diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curanmor). Sekarang semua pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Selebar Kota Bengkulu untuk ditindak lanjuti secara hukum.
Kapolsek Selebar Kota Bengkulu Kompol Tigor Lubis S.Pd, MM, saat dikonfirmasi, mengungkapkan, kedua pelaku yang berhasil diringkus pihaknya itu terbilang pelaku yang licik dan sudah untuk ditangkap. Sebab alamat tempat tinggal kedua pelaku ini sering berpindah-pindah dan tidak netap. Pengkuan dari pelaku, ditambahkannya, selama menjalankan aksi ini sudah berhasil menjual 3 Unit Sepeda motor yang berbagai merek. Dengan harga yang bervariasi, dan penjualannyapun tidak di dalam Kota Bengkulu.
“Semua Sepeda motor hasil curian mereka sudah dijual semua. Ada yang harga Rp 15 Juta dalam 1 Unit Sepeda motor. Pelaku ini berhasil kita tangkap di rumahnya dikawasan belakang STQ pada Sabtu (20/1) malam,” ujarnya Senin,(22/1).
Sesuai dengan hasil pemeriksaan dan nyanyian dari pelaku ini, lanjut dia, mereka lancarkan aksinya dengan modus terlebih dahulu memantau dan mengamati lokasi rumah dan keadaan sekitar tempat target sasarannya. Setelah kondisi diperkirakan aman, palaku langsung melancarkan aksinya.
“Peran pelaku ini berbeda ada yang memantai kondisi sasaran dan ada yang bergerak untuk mengambil sepeda motor kyang terparkir yang sudah menjadi sasarannya.”
Sementara itu, pelaku RT mengaku bahwa dirinya baru tiga kali melakukan aksi pencurian sepeda motor tersebut dan semua hasilnya sudah dijual diluar Kota Bengkulu.
“Baru tiga kali pak, dan semua sepeda motor hasil curian itu sudah dijual di daerah kedurang. Dengan harga yang berpariasi, dan uangnya digunakan untuk beli minuman pak,” tuturnya.(ide)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eighteen − 17 =