5 Rumah Dihantam Puting Beliung

5 Rumah Dihantam Puting Beliung

BERBAGI
BERBAGI:

 

RBO BENGKULU – Sebanyak 5 Unit rumah warga Kelurahan Sungai Rupat RT 38 Kota Bengkulu dihantam angin putting beliung. Kejadian itu terjadi pada Sabtu malam sekira pukul 23.30 WIB. Akibat kejadian tersebut 3 rumah milik M Azen, (50) Ujang, (40) dan Dasril (67) mengelami rusak berat, sementara 2 unit rumah lainnya rusak ringan.
M Azen, menuturkan, pada saat kejadian dirinya bersama keluarga sedang ada di dalam rumah. Sekitar pukul 23.30 WIB Sabtu malam, tiba-tiba hujan turun yang disertai angin yang cukup kencang yang mengakibatkan atap teras dan dapur rumahnya copot dan berterbangan.
“Kami di dalam rumah saat kejadiannya. Waktu hujan reda saat dicek ternyata atap rumah dapur sudah tidak ada dan dapur itu sendiri sudah roboh. Berapa kerugian saya tidak tahu berapa kerugiannya,” tuturnya Minggu,(21/1).
Hal sendara juga disampaikan korban Dasril, awalnya saat kejadian dirinya tidak mengetahui sama sekali atap rumahnya bagian ruangan keluarga itu terbang. Dirinya mengetahui saat anaknya berteriak ketakutan melihat atap rumah itu lepas.
“Saat itu salah satu anak saya teriak yang mengatakan air hujan masuk ke dalam rumah. Ternyata atap rumah saya sudah terbang bersama-sama dengan rangka kayunya, juga terbang dibawa angin, tapi Alhamdulillah keluarga saya masih selamat dan tidak terjadi apa-apa,” bebernya.(ide)