BOP RT/RW Diperjuangkan Rp 1 Juta per Bulan

BOP RT/RW Diperjuangkan Rp 1 Juta per Bulan

IWAN/RBO: Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Rena Anggraini SP
BERBAGI:

Mulai Januari Cair Rp 500 Ribu/Bulan 

RBO >>  BENGKULU >>  Horeee! Ini jadi kabar baik bagi sebanyak 1.517 Ketua RT/RW se Kota Bengkulu.  BOP RT/RW akan dinaikkan menjadi Rp 1 juta/bulan. Alhamdulillah mulai Januari Tahun Anggaran (TA) 2018 ini Bantuan Operasional Pemerintah (BOP) untuk para tokoh masyarakat, khususnya Ketua RT dan RW mulai menerima sebesar Rp 500 ribu perbulan.

 “Dari hasil pembahasan rapat Banggar sebelumnya, kami memang telah menganggarkan kenaikan BOP dari Rp 325 Ribu menjadi Rp 500 ribu perbulan untuk para Ketua RT dan RW Kota Bengkulu,” ungkap Anggota Banggar DPRD Kota Bengkulu, Rena Anggraini SP, Minggu (21/1).

      Dijelaskan Rena yang merupakan politisi perempuan PKS tersebut, untuk BOP RT/RW ini, sebelumnya pihak legislatif bersama eksekutif telah sepakat menaikkannya. Ini mengingat peran serta tugas dan tanggung jawab para pemangku masyarakat di lingkungan RTRW ini cukup berat.

 “Sebelumnya dari Rp 250 ribu sudah kita tingkatkan ditambah Rp 75 ribu, sehingga menjadi Rp 325 ribu pada tahun 2017 lalu. Dan tahun ini menjadi Rp 500 ribu. Harapan kita dengan bertambahnya BOP tersebut, dapat lebih memotivasi para ketua RT/RW dalam melaksanakan tugas dan kewajiban terhadap warga masyarakat dilingkungannya,” jelasnya.

      Sementara itu, dari Sekretaris Forum Komunikasi RT/RW Kota Bengkulu, Zulfikri Saltiar SE mengatakan, pihaknya mengapresiasi kenaikan BOP tersebut, dan kedepan mereka berharap BOP bisa kembali bertambah.

 “Kalau harapan kita BOP tersebut mencapai Rp 1 juta perbulannya. Karena usulan kami sebelumnya kenaikan tersebut menjadi Rp 750 ribu. Kedepan kita kembali akan mengusulkan untuk kenaikan BOP tersebut. Karena dalam melaksanakan tugas menjadi ketua RT dan  RW ini kita masih menggunakan dana sendiri untuk ATK dan yang lainnya,” katanya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

four × five =