Didik Suprayogi Ajak Warga Kompak Bangun Samban Jaya, Bengkulu Utara

Didik Suprayogi Ajak Warga Kompak Bangun Samban Jaya, Bengkulu Utara

BERBAGI
Bupati Bengkulu Utara, Ir.Mian
BERBAGI:

 

RBO >> ARGA MAKMUR >>  Desa Samban Jaya, Kecamatan Batik Nau tuntas merealisasikan pembangunan fisik, pemberdayaan, maupun pembinaan.

      Kades Samban Jaya, Didik Suprayogi memaparkan, tuntasnya pembangunan di Desa Samban Jaya karna adanya kerja sama yang baik antara perangkat desa dengan masyarakat didesa tersebut.

      Didik Suprayogi pada RBI kemarin mengatakaan, saat ini Desa Samban Jaya berpenduduk  2243 jiwa dan jumlah KK sebanyak 743 Kepala Keluarga. Desa Samban Jaya memiliki 3 kadun. Setiap Kadun memiliki tupoksi di wilayahnya. Kadun 1 teletak di Samban Jaya, Kadun 2 di Dusun Beringin, dan Kadun 3 di Air Selolok.

      Adapun pembangunan fisik yang telah direalisasikan oleh Pemdes Samban Jaya meliputi, rehab balai dusun, membangun gedung Polindes, pelapis tebing dan jalan rabat beton.

      Pemdes Samban Jaya juga sudah merealisasikan pemberdayaan, pelatihan dan pembinaan kepada masyarakat di desa. Pembinaan yang sudah direalisasikan oleh Pemdes Samban Jaya meliputi, pembinaan PKK dan Lembaga adat. Pemberdayaan pun sudah rampung dilaksanakan oleh Pemdes Samban Jaya yang meliputi Karang Taruna, Posyandu, kerukunan umat beragama, PAUD, dan pemberdayaan kader.

      Untuk meningkan kinerja dan tugas pokok fungsi (Tupoksi) masing-masing, Pemdes Samban Jaya melakukan pelatihan Kepala Desa dan perangkat desa, dan pelatihan BPD. Desa Samban Jaya juga melakukan pembinaan 22 RT, PKK, dan Guru PAUD. Untuk menghindari penyakit masyarakat Desa Samban Jaya juga melakukan Penyuluhan narkoba dan zat adiktif.

      Didik mengajak seluruh elemen warga di desanya untuk kompak dan saling bekerjasama serta sama-sama bekerja demi kemajuan pmbangunan desa dan terwujudnya roda pemerintahn desa yang  berpihak pada warga,transparan dan akuntabel.(bri)