Hari Ini 13 Desa Berjuang Usulan di Musrebangcam Batik Nau

Hari Ini 13 Desa Berjuang Usulan di Musrebangcam Batik Nau

BERBAGI:

Dijadwalkan Dibuka Wabup Ari SA

RBO >> ARGA MAKMUR >>  Bila tidak ada aral melintang, hari ini Wakil Bupati BU, Ari Septia Adinata,SE akan membuka Musrenbang Kecamatan perdana dari roadshow Musrenbangcam di 19 Kecamatan di Kecamatan Batik Nau BU.

Dari data RBI, Musrenbangcam yang awalnya akan dihelat di dua kecamatan secara serentak, yakni di Batik Nau dan Kecamatan Kerkap pada hari ini (22/1), namun pelaksanaan di Kerkap yang dijadwalkan akan dibuka Bupati Mian, ditunda pelaksanaan menjadi tanggal 7 Februari mendatang.

Menurut Camat Batik Nau, Suryadi,S.TP,M.Si, pelaksanaan Musrenbangcam ini merupakan tindaklanjut dari rampungnya pelaksanaan Musdus dan Musrenbangdes di tingkat desa dari 13 desa diwilayah Kecamatan tersebut.

Dipaparkan Suryadi, peserta Musrenbangcam ini adalah delegasi dari 13 desa, tokoh masyarakat, pimpinan instansi tingkat kecamatan serta tokoh masyarakat dan diundang anggota DPRD BU dari Dapil Batik Nau.

Berbagai masukan, saran serta usulan tentunya dari hasil Musrenbangdes akan disampaikan oleh desa guna dibahas dalam Musrenbangcam hari ini.

Dijelaskannya, Musrenbangcam merupakan rangkaian dari sistem perencanaan pembangunan daerah , yang mana semua usulan pembangunan wajib terkaper dalam dokumen perencanaan pembangunan. Tidak ada kegiatan pembangunan yang dananya bersumber dari APBD Kabupaten, Provinsi, bahkan APBN yang tidak termasuk dalam dokumen Musrenbang, mulai dari tingkat desa maupun Kecamatan dan Kabupaten.

Suryadi mengajak peserta Musrenbangdes untuk dapat hadir dan proaktif dalam menyampaikan usulan dan pemikiran-pemikiran secara positif dan konstruktif dalam Musrenbangcam hari ini. (bri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

5 × one =