Meningkatkan Mutu PTKIN, IAIN Bengkulu Kumpulkan PTKIN

Meningkatkan Mutu PTKIN, IAIN Bengkulu Kumpulkan PTKIN

BERBAGI
ADIT/RBI Rekor IAIN paparkan terkait poeningkatan mutu akademik IAIN Bengkulu
BERBAGI:

 

RBO >>  BENGKULU >>  IAIN Bengkulu melakasanakan FGD bersama PTKIN se Sumatera. Kegiatan Focus Group Discussion bertujuan  untuk mendapatkan manfaat bagi PTKIN Se-Sumatera, meningkatkan mutu akademik secara profesional dibidang kemahasiswaan serta alokasi anggaran IAIN Bengkulu yang berkaitan dengan pengembangan PTKIN se-Sumatera.

       Dalam sambutan Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin M.M.Ag, M.H, kegiatan FGD ini sebagai bentuk peningkatan kualitas akademik di IAIN Bengkulu kedepannya. Dan dengan adanya kegiatan ini beliau mengharapkan secepatnya IAIN beralih status menjadi UIN. Apalagi sekarang didukung denga adanya prodi Haji dan Umroh yang mendapat dukungan langsung oleh Dirjend Penyelenggaraan Haji dan Umroh.

      “Akan diadakan MOU prodi Haji dan Umroh antara Dirjend PHU dengan IAIN Bengkulu,dan saya sangat mengharapkan ada support dana dari SBSN. Karena akan sangat membantu dalam peningkatan percepatan pengadaan sarana dan prasarana infrastruktur yang sekarang tidak berbanding lurus dengan jumlah mahasiswa yang ada di IAIN Bengkulu. Dengan adanya kegiatan ini, bisa menciptakan kerjasama yang baik khusnya PTKIN se-Sumatera dan Bappenas,” ungkap Rektor IAIN Bengkulu Prof Dr.H. Sirajuddin,M,M.Ag,M.H.

      Ditambahkan oleh Dirjend Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag sekaligus membuka acara FGD, beliau sangat mengapresiasi yang setingi-tingginya dengan adanya penyelenggaraan Focus Grub Discussion. Karena, sangat penting untuk perjalanan PTKIN kedepannya. Tertutama pada wilayah Sumatera agar perkembangan dari tahun ketahun semakin cepat. Dan beliau mengungkapkan dalam segi kualitas PTKIN sudah luar biasa di Indonesia dan menjadi destinasi dunia untuk belajar Islam di Indonesia.

      Acara  bertemakan   ”Kebijakan Mutu Akademik Mahasiswa dan Alokasi Anggaran” itu dihadiri oleh Rektor IAIN Bengkulu, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Kepala biro AUAK, dan Dekan serta Rektor/Ketua, Wakil Rektor/Wakil Ketua II, dan Wakil Rektor/Wakil Ketua III Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Sumatera. Dengan narasumber yaitu Dirjend PHU Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag, Bappenas Drs.Amicah Alhumami,MA,M.Ed, Ph.D, dan Direktur DIKTIS Prof. Dr. Arskal Salim,GP,M.A,. Acara ini dilaksanakan di Grage Hotel  Bengkulu, 20 – 22 Januari 2018.(ae2)