8 Calon Walikota Dipastikan Tidak Terlilit Utang

8 Calon Walikota Dipastikan Tidak Terlilit Utang

Iwan /RBO Darlinsyah, Ketua KPU Kota Bengkulu
BERBAGI:

Darlinsyah: Juga Bebas dari Pengadilan Militer

RBO >> BENGKULU >>  Semua calon bebas dari utang.  Hal itu terungkap dari hasil pemeriksaan syarat administrasi delapan Bakal Calon (Calon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu yang telah melengkapi syarat saat perbaikan tanggal 20 lalu. Pihak KPU Kota Bengkulu memastikan delapan orang kandidat tidak terlilit hutang.

 “Jadi hasil pemeriksaan kami, dimana saya juga bersama Panwaslih Kota Bengkulu datang ke Medan di Pengadilan Niaga, delapan kandidat kita yang ada saat ini dipastikan tidak terlilit hutang atau tidak dalam kondisi pailit,” ungkap Ketua KPU Kota Bengkulu Darlinsyah S.Pd, M.Si, Selasa (23/1).

      Dijelaskan Darlinsyah, dalam tugasnya ke Medan, dia bersama Panwaslih juga mendatangi Pengadilan Militer guna memastikan apakah dari delapan kandidat calon ada yang tersangkut pengadilan militer, dan itupun sudah dipastikan.

 “Di Pengadilan Militer juga sudah kami pastikan, dan tidak ada persoalan. Artinya untuk pengadilan niaga serta pengadilan militer empat Paslon yang terdiri dari delapan orang kandidat itu dinyatakan bersih,” jelasnya.

      Selain itu, saat ini, pihak penyelenggara KPU Kota Bengkulu juga masih melakukan penelusuran terhadap keabsahan ijazah para kandidat. “Kita bagi-bagi tugas. Ada yang ke Palembang dan daerah lainnya,” pungkasnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

7 − one =