Finishing, Kembang Manis Tuntaskan Realisasi APBDes Tepat Waktu

Finishing, Kembang Manis Tuntaskan Realisasi APBDes Tepat Waktu

BERBAGI:

 

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Bekerja cepat, tepat waktu, tepat manfaat serta tepat anggaran, itulah komitmen Pemdes Kembang Manis, Kecamatan Air Padang dalam pengelolaan APDes mereka secara transparan dan akuntabel.

Bahkan untuk memastikan pelaksanaan realisasi pembangunan fisik sarana dan prasarana desa berjalan dengan benar dan sesuai aturan, kemarin Pemdes bersama TPK melakukan finishing dan penngecekan fisik terhadap kegiatan pembangunan tersebut.

Hadir dalam pengecekan lapangan terhadap kondisi fisik realisasi APBDes tersebut Tim Teknis Pendamping Desa, pihak Kecamatan serta pendamping desa dan Babin Kamtibmas setempat kemarin.

Dijelaskan Kades Kembang Manis, Bambang Iskandar atau yang lebih populer dengan sapaan Tiak Lika ini, ia bersyukur pelaksanaan realisasi APBDes Sadei mereka dapat berjalan dengan tepat waktu, tepat manfaat serta tepat pula dengan volume yang sesuai dengan RAB yang ada.

Begitu pula dengan pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa (PMD) juga telah dirampungkan pelaksanaannya.

Hal senada disampaikan Sekdes Kembang Manis, Afriandi atau Tiak Farel. Dijelaskan Tiak Farel, Kembang Manis saat ini memiliki penduduk sekitar 950 jiwa dengan jumlah KK sebanyak 325 Kepala keluarga yang tersebar dalam 2 Kadun.

Beberapa item realisasi APBDes berupa pembangunan fisik meliputi pembangunan pagar aset desa, pembangunan sarana prasarana olahraga berupa lapangan sepak bola desa, sarana tempat wuduk di Mesjid Akbar,dan pembangunan jalan rabat beton sebanyak 3 titik.     ‘’Untuk pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa meliputi pembinaan kelompok tani, linmas, PKK, posyandu, kelembagaan adat dan Karang Taruna tak luput dari perhatiannya,’’jelasnya.(bri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

2 × three =