Kades Talang Ulu Punya 3 Program Unggulan

Kades Talang Ulu Punya 3 Program Unggulan

BERBAGI
BERBAGI:

 

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Pasca dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian  30 Desember lalu, geliat dan gebrakan untuk pembangunan kemasyarakatan yang dihelat oleh Kades Talang Ulu, Ismail S.Sos sudah makin terasa manfaatnya oleh masyarakat.

      Menurut Ismail saat ditemui oleh RADAR BENGKULU  diruang kerjanya kemarin, ada 3 program pokok unggulan yang saat ini sedang digeber “Pemdes Talang Ulu.” Yakni, kegiatan gotong royong  merupakan semangat yang melekat dari nenek moyang kita terdahulu. Namun sudah lama tidak dilaksanakan kembali dihidupkan oleh Kades Talang Ulu, Ismail S.sos.

      Bak gayung bersambut, kata berjawab, ide cemerlang Kades Talang Ulu disambut baik oleh warganya. Buktinya, puluhan bahkan ratusan warga tumpah ruah ikut sertakan dalam kegiatan gotong royong diwilayah TPU beberapa hari yang lalu.

      Begitu pula dengan kegiatan magrib mengaji. Meskipun Pemkab Bengkulu Utara baru saja ingin menyusun Perda tentang itu, namun Pemdes Talang Ulu justru lebih dahulu merencanakan dan melaksanakan program tersebut secara nyata. Yaitu kegiatan program “Magrib Mengaji”.

      Dikatakan Ismail S.Sos, program ini adalah sebagai untuk membentengi generasi muda, warga Desa Talang Ulu dengan pengetahuan agama yang luas. Kemudian dengan adanya program ini, generasi muda maupun masyarakat Desa Talang Ulu punya pemahaman-pemahaman kebajikan.

      Harapan Kades Talang Ulu, Ismail S.Sos, seluruh generasi muda mampu menangkal pengaruh negatif bagi anak-anak. Demikian halnya juga Kades Talang Ulu Ismail S.sos berupaya menjaga ketahanan masyarakat lewat “Ronda Malam”.

      Dalam  hal tersebut Ismail  pun mencanangkan kegiatan ronda malam yang telah dilaunchingkan pada Sabtu malam Minggu lalu(20/01/18).Dalam acara tersebut dihadiri oleh Plt Camat Air Padang, Ambang Eswari M.Si, Babin Kamtibmas, Dwi  Tamtomo, Ketua BPD, dan disambut meriah oleh masyarakat Desa Talang Ulu tumpah ruah memenuhi halaman rumah Kades Talang Ulu.

      Dalam sambutannya Ambang Eswari M.Si menyambut baik apa yang sudah dilakukan oleh Ismail ini .(bri)