Paninjau Tuntas Merealisasikan APBDes 2017

Paninjau Tuntas Merealisasikan APBDes 2017

BERBAGI
Desa Paninjau merupakan salah satu desa yang masuk dalam wilayah yang dipimpin Bupati Bengkulu Utara, Ir.Mian

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Desa Paninjau, Kecamatan Batik Nau, Bengkulu Utara (BU) telah merealisasikan pembangunan APBDes tahun 2017 lalu. Saat ini desa berpenduduk  kurang lebih sebanyak 2500 jiwa dan terdiri dari 550 Kepala Keluarga itu telah merampungkan seluruh pembangunan infrastruktur sarana dan prasrana untuk Desa Paninjau yang bersumber dari APBDes setempat.

      Desa Paninjau saat ini juga terbagi 4 Dusun. Adapun nama-nama 4 Dusun tersebut, yaitu Dusun I Air Limas Satu, Dusun II Air Limas Dua, Dusun III Paninjau BC, dan Dusun IV Paninjau A.

      Dari realisasi pembangunan fisik sarana dan prasarana desa yang telah dituntaskan pembangunannya oleh Pemdes lewat masing-masing TPK. Adapun pembangunan yang sudah terealisasikan ialah pembangunan jalan rabat beton, pelapis tebing.

      Selain itu, Pemdes Paninjau juga membuka lahan pasar. Untuk meningkatkan kinerja dari tupoksi masing-masing, Pemdes Paninjau dipimpin langsung oleh kadesnya Seman melakukan kegiatan pelatihan kepala desa dan perangkat desa,dan pelatihan Ketua BPD. Pemdes Paninjau juga melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang meliputi pemberdayaan PKK, karang taruna, dan kelompok tani.

      Dipaparkan langsung oleh Kades Paninjau, Seman, tuntasnya pembangunan ini karena adanya hubungan baik antar Pemdes Paninjau dan masyarakat setempat,dan masyarakat Paninjau juga sudah merasakan efek dari pembangunan yang sudah direalisasikan.

      ‘’Pemdes Paninjau juga sudah merencanakan pembangunan di Desa sebanyak 4 item pembangunan dan kami berharap semoga pembangunan 4 item ini bisa terlaksana ditahun ini,’’ujar Seman. (bri)