Pjs Kades Sukarami Belum Serahkan Aset dan Inventaris Desa

Pjs Kades Sukarami Belum Serahkan Aset dan Inventaris Desa

BERBAGI
RBO/Berlian: Kades Sukarami, Admi Haryono siap untuk memajukan desanya bersama warga
BERBAGI:

Admi Haryono : Kita Mau Susun APBDes, Tapi Rekening Koran Belum Diserahkan

RBO >> ARGA MAKMUR >>  Meski secara umum roda pemerintahan desa sudah berjalan dan pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan dengan baik, namun hingga saat ini mantan Pjs Kades Sukarami belum kunjung menyerahkan dokumen aset- aset desa dan Kas desa pada Kades defentif Admi Haryono.

      Dari data RBI, setidaknya ada 24 jenis inventaris desa yang tercatat belum dilakukan serah terima dari Pjs Kades sebelumnya pada Kades baru yang secara resmi sudah dilantik Bupati Mian 30 Desember lalu tersebut.

      Kades Sukarami, Kecamatan Air Padang, Admi Haryanto saat dikonfirmasi RBI kemarin, tak menampik bila serah terima inventaris dan aset desa dari Pjs Kades sebelumnya belum dilaksanakan.

      Dikatakan Admi, ia kurang tahu juga  kenapa hingga saat ini tak kunjung dilaksanakan serah terima dari Pjs Kades pada dirinya selaku Kades baru di Desa Sukarami.

       Ia merasa prihatin terhadap kondisi tersebut. Misalnya saat ini tidak dicairkannya APBDes tahap II desa Sukarami, lantaran terkendalanya proses SPJ anggaran APBDes tahap I lalu.       Dikatakannya, Pemdes seharusnya sudah mulai menata dan menggarap RAPBDes 2018, namun lantarannya belum diserahkannya data rekening koran, menyebabkan pihak Pemdes belum dapat mengetahui total Silpa tahun lalu.

      Ia berharap dalam waktu dekat ini persoalan aset dan inventaris desa sudah dapat diselesaikan. ‘’Sehingga tidak mengganggu kinerja dan jalannya roda Pemerintahan desa,’’ujarnya. (bri)