Putusan Mahkamah Agung, Maghdaliansi Bersalah

Putusan Mahkamah Agung, Maghdaliansi Bersalah

BERBAGI:

Vonis 10 Bulan

RBO, BENGKULU – Ada yang masih ingat? Oknum anggota DPRD Kota Bengkulu Maghdaliansi yang terseret kasus kesusilaan beberapa waktu lalu sekarang berakhir dengan putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) 10 bulan penjara. Hal itu sesuai dengan putusan kasasi yang diterima Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu dengan Nomor Nomor 1310K/Pid/2017.
Humas PN Bengkulu Dr Jonner Manik SH, MH, saat dikonfirmasi, mengungkapkan, sesuai dengan petikan putusan yang diterima pihaknya dari Mahkamah Agung menyatakan menolak kasasi dari pemohon kasasi atas nama Maghdaliansi, melalui Penasihat Hukum (PH). Dan memperbaiki putusan Pengadilan Tinggi Bengkulu 25 September 2017 yang menguatkan putusan PN Bengkulu mengenai pidana yang dijatuhkan kepada terdakwa sehingga amar putusan berikutnya berbunyi, menyatakan terdakwa Maghdaliansi terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja dimuka orang lain melanggar kesusilaan secara bersama-sama. Dan menjatuhkan pidana 10 bulan penjara kepada terdakwa Maghdaliansi, putusan dari MA itu diputuskan pada 6 Desember 2017 lalu dan sekarang sudah turun ke PN Bengkulu.
“Ya, memang kita pihak PN Bengkulu sudah menerima petikan putusan kasasi itu. Dan sekarang petikan putusan kasasi itu juga sudah disampaikan ke pihak kejaksaan maupun ke pihak terdakwa sendiri,” terangnya saat ditemui di gedung PN Bengkulu Rabu, (24/1).
Terkait dengan putusan itu, kata dia, sejauh ini pihaknya belum dapat kabar kapan terpidana dieksekusi oleh pihak Kejaksaan, yang jelas ditambahkannya, petikan putusan itu sudah disampaikan dengan pihak Jaksa dan terpidana sendiri.
“Kita tidak tahu kapan terdakwa dieksekusi, karena Jaksalah yang berhak melakukan eksekusi, yang jelas jaksa sudah kita beritahukan terkait dengan petikan putusan ini,” demikian kata dia.
Untuk diketahui, sebelumnya pada September 2017 lalu majelis hakim PN Bengkulu menyatakan terdakwa Maghdaliansi dan ES tidak terbukti melakukan tindak pidana Pasal 284 tentang perzinahan. Namun terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana berdasarkan Pasal 281 tentang dengan sengaja dan terbuka melanggar kesusilaan didepan orang lain dan memvonis terdakwa dengan pidana 5 bulan penjara. (ide)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eighteen − 10 =