Setuju Kas Pemkot Kembali ke Bank Bengkulu

Setuju Kas Pemkot Kembali ke Bank Bengkulu

BERBAGI

Linda: Saya Sepakat

RBO,BENGKULU – Sesuai perintah Plt Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah, MMA kepada Budiman Ismaun, M.Pd sebagai caretaker Walikota Bengkulu agar Kas Pemerintah Kota kembali ditempatkan di Bank Bengkulu. Ketua dan Anggota komisi Tiga DPRD Kota menyatakan sepakat dengan Plt Gubernur tersebut.
Seperti yang dikatakan Ketua Komisi III Sudisman, S.Sos memang pemindahan kas daerah kewenangan pemerintah kota. Dulu kata Sudisman ketika pemindahan Kas daerah dari Bank Bengkulu ke BRI dan pindah lagi ke Bank Mandiri Syariah komunikasi ke dewan sangat terbatas. Sejatinya kata Sudisman, pihaknya saat itu kurang setuju pemindahan kas daerah.
“Saat itu kami malah menyarankan agar tetap saja di Bank Bengkulu, namun balik lagi ke kewenangan, akhirnya saat itu pemindahan tetap berlangsung. Nah sekarang, Pak Plt sudah sampaikan arahan ke caretaker, dan menurut saya itu sudah tepat,” sampai Sudisman.
Senada disampaikan Suimi Fales MH bahwa sampaian Plt Gubernur harus disikapi dengan bijaksana, tujuannya yakni demi menjaga komitmen pemerintah daerah bekerja sama dengan perusahaan daerah.
“Kalau bukan pemerintah daerah, siapa lagi yang mau membesarkannya,” tambah Dia.
Terpisah mantan Wakil Walikota Bengkulu, Ir Patriana Sosialinda secara singkat menyatakan sepakat pula dengan pernyataan Plt Gubernur. “Intinya niat bersama, jika niatnya ingin membesarkan daerah ini ya bekerjalah dengan niat dan tujuan yang baik. Bank Bengkulu itu asset daerah yang harus dijaga dan dibesarkan bersama,” sambung Linda.
Diketahui bahwa pasca resmi melantik Budiman Ismaun, M.Pd sebagai caretaker Walikota Bengkulu, Plt Gubernur Bengkulu mengingatkan soal akan banyak tugas berat dan amanah yang akan diemban oleh Budiman Ismaun. Selain soal kembalikan kas daerah ke Bank Bengkulu, Plt juga ingatkan agar caretaker mampu ciptakan situasi kondusif di pemerintah saat pilwakot berlangsung.
Dibagian lain, ia juga meminta Budiman dapat berkoordinasi dengan pihak Pelindo II Bengkulu dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk menyerahkan 800 sertifikat tanah kepada masyarakat. Selain itu, Rohidin juga meminta agar pengelolaan kas daerah Pemkot Bengkulu kembali ke Bank Bengkulu.
“Bank Bengkulu 100 persen adalah aset daerah, maka jangan lagi menggunakan Bank lain,” tegasnya.
Sementara itu, Caretaker Walikota Bengkulu Budiman Ismaun mengatakan, dirinya siap menjalankan tugas yang telah diamanahkan oleh Plt.Gubernur kepada dirinya.
“Saya akan bekerja keras mengemban amanah yang diberikan ini, tentunya dengan mengikuti regulasi yang ada,” jelasnya singkat. (lay)