Anggap Paslon Terkuat, PBB Dukung Helmi-Dedy

Anggap Paslon Terkuat, PBB Dukung Helmi-Dedy

BERBAGI
Iwan/RBO: Ketua DPC PBB Kota Bengkulu Drs H. Firdaus
BERBAGI:

Tidak Masalah Meski Gak Ikut Penjaringan

RBO, BENGKULU – Setelah cukup lama tidak ada kabar siapa yang didukung oleh satu kursi DPRD Kota Bengkulu milik Partai Bulan Bintang (PBB), Ketua DPC PBB Kota Bengkulu Drs H. Firdaus mengungkapkan, setelah menilai dan menimbang dari empat Paslon kandidat yang ada saat ini, PBB menganggap bahwa Paslon terkuat itu adalah Helmi-Dedy (HD).
“Jadi, setelah melihat perkembangan politik, dan sikap kami akan mendukung Paslon yang kita anggap terkuat. Untuk itu insya Allah kami akan mendukung pasangan calon Helmi-Dedy Wahyudi,” ungkap Firdaus saat ditemui, Rabu (24/1).
Dan untuk memberikan serta mendeklarasikan dukungan terhadap HD, pihaknya lanjut Firdaus masih menunggu kepulangan Helmi Hasan dari Jakarta. “Nanti dukungan tersebut ada SK dari PBB. Dan karena kita sifatnya hanya mendukung, SK itu nanti bisa cukup dari DPW,” terangnya.
Adapun apa alasan PBB mendukung HD, Firdaus yang saat ditanyai didampingi Ketua DPW PBB Provinsi Bengkulu, Drs H. Moch Inrojie, alasan PBB lanjutnya karena mereka hanya akan mendukung calon yang kuat.
“Karena kita anggap HD adalah Paslon terkuat, dan mampu untuk jadi pemimpin Kota Bengkulu. Adapun jumlah kader PBB Kota Bengkulu itu ribuan dan jika nanti pengurus serta kader tidak satu arah dengan kebijakan partai, maka akan diberi sanksi,” tambahnya.
Selain itu, dukungan terhadap HD yang diberikan oleh PBB, Firdaus mengakui jika Helmi maupun Dedy Wahyudi sebelumnya tidak ikut proses penjaringan yang mereka lakukan. “Memang tidak ikut dalam proses penjaringan yang kami lakukan. Tapi ini kan sifatnya mendukung. Bukan mengusung,” pungkasnya. (idn)