Cendana Fair SMAN 5 Kota Tingkatkan Prestasi Siswa

Cendana Fair SMAN 5 Kota Tingkatkan Prestasi Siswa

BERBAGI
Fahmi/RBO: Kadis Diknas Prov yang juga Caretaker Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun,M.Pd disambut meriah oleh keluarga Besar SMAN 5 Kota Bengkulu
BERBAGI:

RBO , BENGKULU – SMAN 5 Kota Bengkulu menjadi pilihan utama bagi tamatan SMP/MTs untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. SMAN 5 Kota Bengkulu juga merupakan sekolah yang terbaik di Indonesia yang dimiliki oleh Provinsi Bengkulu. Untuk itu melalui Cendana Fair yang ke XVI ini Kadis Pendidikan Provinsi Bengkulu sekaligus Caretaker Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun,M.Pd mengajak seluruh siswa agar mampu meningkatkan prestasi dalam bentuk kegiatan apa saja, asalkan itu untuk menunjang mutu pendidikan yang ada.
Adapun yang diapresiasi yang diungkapkan caretaker Walikota bahwa SMAN 5 ini mempunyai moto mengenali diri untuk menjelajahi angkasa. Karena dalam Cendana Fair siswa SMAN 5 membuat sebuah penemuan roket yang nantinya akan menjelajahi ruang angkasa.
Budiman Ismun pun berharap bahwa siswa -siswi SMAN 5 ini mampu untuk terus bersaing di tingkat internasional. Karena dengan hayalan dan mimpi yang tinggi mampu untuk merubah seseorang menjadi lebih baik.
Maka dari itu, dalam kegiatan Cendana Fair yang ke XVI ini hendaknya para siswa mampu bersaing secara profesional dalam mencapai prestasi. Karena prestasi yang sudah diukir akan mampu menjadi modal dasar untuk mencapai keberhasilan.
Budiman Ismaun juga merasa tertantang dengan berbagai kreativitas dan mata lomba yang diadakan di Cendana Fair ini. ‘’Sehingga ke depannya nanti, kita dari Diknas Pendidikan Provinsi akan mengadakan panggung juara di tingkat Provinsi,” ungkapnya.
Adapun yang disampaikan oleh Kepala SMAN 5 Kota Bengkulu, Dra.Darmawati,M.Pd, kegiatan Cendana Fair ini merupakan ajang para siswa untuk meningkatkan prestasi. Baik itu akademik maupun nonakademik. Sehingga ia mengajak semua peserta lomba yang ada untuk berkreatif dengan kebebasan yang terarah.
‘’SMAN 5 juga mempunyai profil lulusan, bahwa siswa kita harus mempunyai kreatif, inovatif yang bisa memikirkan hal -hal yang belum terlaksana,” ungkap Darmawati.
Dalam kegiatan Cendana Fair ini merupakan murni dari pemikiran dari para siswa. Dan guru hanya mengawasi. ‘’Disinilah kesempatan para murid untuk menunjukkan kreatif dan inovatifnya sebagai siswa yang teladan. SMAN 5 nantinya akan memanggil para dewan juri untuk menilai tingkat keberhasilan dari setiap sekolah yang mengikuti perlombaan. Yang mendapatkan juara akan diadu kembali untuk mendapatkan yang terbaik. Melalui Cendana Fair ini seluruh sekolah yang ada di Provinsi Bengkulu bisa menjalin tali silaturahmi yang erat antar sekolah yang ada di Bengkulu. Sehingga kami berharap SMAN 5 ini terus melakukan perubahan kearah yang lebih baik,dan terus menjadi sekolah yang menciptakan manusia manusia yang mempunyai kreativitas yang tinggi,”tutup Darmawati.(Sir 1/Yar)