Diterima, Desa Tepi Laut Sukses Gelar MDST

Diterima, Desa Tepi Laut Sukses Gelar MDST

BERBAGI
Berlian/RBO Penyerahan dokumen administrasi realisasi APBDes 2017 dari Kades Zakaria.S.IP Pada Ketua BPD dalam MDST kemarin.
BERBAGI:

RBO >> ARGA MAKMUR >>  Setelah merampungkan realisasi APBDes 2017 lalu dengan tepat waktu, tepat manfaat dan tepat anggaran dan hasil pembangunan fisik sarana prasarana desa tersebut, telah rampung pula dicek dan diverifikasi oleh tim teknis pendamping desa. Kemarin Pemdes dan BPD Desa Tepi Laut, Kecamatan Air Napal menghelat Musyawarah Desa dengan agenda serah terima hasil pekerjaan (MDST).

      MDST Tepi laut yang dihadiri oleh jajaran Pemdes, BPD, tokoh masyarakat, dan TPK ini dibuka oleh Camat Air Napal yang diwakili Sekcam Ramdani Halian.SH.

      Dari pantauan RBI, MDST Tepi Laut kemarin juga dihadiri Babinsa, Babin Kamtibmas, pendamping desa dan tim teknis pendamping desa.

      Dalam MDST ini, Kades Tepi Laut memaparkan seluruh item APBDes secara detil dan transparan dihadapan peserta MDST.

       Dijelaskan Kades Zakaria,S.IP, Pemdes berkomitmen mewujudkan tata kelola administrasi  Pemdes yang transparan dan akuntabel. Setiap item anggaran APBDes dapat diakses lewat transparansi pengelolaan keuangan desa serta didukung oleh data administrasi yang dapat dipertanggung jawabkan.

      Setelah pemaparan dan penjelasan dari TPK, terkait pengelolaan APBDEs dan didukung dari hasil pengecekan lapangan oleh tim teknis, peserta MDST dapat menerima dan menyetujui hasil realisasi APBDes Tepi Laut 2017 tersebut.

      Pantauan RBI, MDST Tepi Laut, diakhiri dengan penandatangan berita acara hasil MDST serta penyerahan dokumen administrasi realisasi APBDes dari TPK pada Pemdes. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan pada Ketua BPD oleh Kades. Setelah itu hasil realisasi tersebut diserahkan pada masyarakat penerima manfaat pembangunan.(bri)