Gaji Capai Rp1,8 Juta, Pendaftar PPK Membludak

Gaji Capai Rp1,8 Juta, Pendaftar PPK Membludak

BERBAGI
Panitia Pemilihan Kecamatan
BERBAGI:

RBO, SELUMA – Besarnya gaji yang bakal diterima bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), membuat animo masyarakat untuk mendaftar makin tinggi. Ini terbukti, sehari sebelum dibukanya penerimaan pendaftaran pada Rabu (24/1), puluhan berkas pengambilan formulir sudah mulai menumpuk.
“Sudah ada puluhan calon peserta yang mengambil formulir pendaftaran. Berkas pendaftaran akan di terima selama seminggu sejak tanggal 25 Januari,” kata anggota KPU Divisi tehnis dan penyelanggaraan pemilu, Sarjan Efendi SP, Rabu (24/1).

Terkait gaji yang akan diterima, untuk ketua PPK mencapai Rp1.850 ribu. 2 orang anggota masing-masing Rp 1,6 juta, sekretaris Rp 1,3 juta, 2 orang staf Rp850 ribu.
“Kita upayakan penerimaan PPK secara netral dan berkualitas,” ujar Sarjan.
Tidak hanya PPK nantinya juga akan dibentuk untuk jabatan PPS (Panitia Pemungutan Suara) di setiap desa dan kelurahan. Besarnya gaji yang diterima yakni Rp900 ribu perbulan untuk ketua, 2 orang anggota masing-masing Rp 850 ribu, dan 2 orang staf masing-masing Rp750 ribu per bulannya.
“Untuk penerimaan PPS rencananya dibuka tanggal 6 hingga 12 Februari,” sampainya.
Sementara itu, tidak hanya honor PPK namun kenaikan honor juga pada PPS ditiap Desa/Kelurahan. Masing-masing untuk jabatan Ketua PPS sebesar Rp 900 ribu per bulan, 2 Anggota PPS Rp 850 ribu, Sekretaris Rp 800 ribu dan 2 Stafnya 750 per bulannya.
Untuk jumlah total PPK, akan dipilih sebanyak 42 orang yang ditempatkan di 14 kecamatan, dan PPS sebanyak 606 orang yang ditempatkan di 202 desa dan kelurahan di kabupaten Seluma.(0ne)