Jadi Caretaker Walikota, Jangan Lupa Persiapkan UN Ya… Pak Kadis

Jadi Caretaker Walikota, Jangan Lupa Persiapkan UN Ya… Pak Kadis

BERBAGI
Ir. Muharamin Saat di Wawancarai Wartawan
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Penunjukan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Drs H. Budiman Ismaun M.Pd sebagai caretaker Walikota Bengkulu mendapat sorotan dari dewan Provinsi Bengkulu. Ini mengingat posisinya sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi yang seharusnya fokus pada persiapan Ujian Nasional Sekolah 2018 yang akan dilaksanakan sebentar lagi .
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Muharamin mengatakan, jika status Budiman sebagai caretaker Walikota Bengkulu seharusnya tidak mempengaruhi persiapan UN 2018 yang akan segera dilaksanakan.
“Memang tugasnya selaku Kepala Dinas Pendidikan hanya bersifat administrasi. Tetapi persiapan UN harus menjadi fokus utama,” ungkap Muharamin, kemarin.
Menurut Muharamin, dengan adanya tugas ganda yang diemban oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu hendaknya caretaker Kota Bengkulu tidak terlalu memikirkan kegiatan yang bersifat seremonial dan harus lebih ke pekerjaan inti.
“Saya kira beliau tidak harus terlalu sering melakukan kegiatan seremonial. Lebih baik melakukan kegiatan yang berkaitan langsung dengan kedua tampuk pimpinan yang dia laksanakan saat ini,” ujarnya.
Tugas sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu pada Prinsipnya memang akan sangat banyak menyita waktu. Ini mengingat saat ini pemerintah Provinsi Bengkulu juga sedang melakukan persiapan dalam evaluasi Kinerja Sekolah Sekolah Tingkat SMA.
“Saya mengingatkan tugas pokoknya adalah Kepala Dinas Pendidikan. Meskipun harus tetap menjalankan roda pemerintahan di Kota Bengkulu yang tidak boleh kosong ,”lanjut Muharamin.
Ditambahkannya, selaku orang pendidikan, Budiman dirasa cukup mampu untuk membagi waktu kapan melakukan pembinaan di Kedinasan dan menjadi Walikota.
“Saya kira tidak terlalu masalah asal dia bisa membagi waktu dengan baik. Karena beliau orang pendidikan yang sangat disiplin soal waktu,” tutupnya.(idn)