Sawang Lebar Bengkulu Utara Bangun Sarpras dan SDM Desa

Sawang Lebar Bengkulu Utara Bangun Sarpras dan SDM Desa

Berlian/RBO Kades Sawang Lebar Wisma Putra dan Ketua PKK Desa siap melayani warga sepenuh hati
BERBAGI:

 

RBO >> ARGA MAKMUR >>  Pemdes Sawang Lebar, Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) saat ni terus meningkatkan pelayanan pada warganya tanpa terkecuali. Begitu pula dalam hal tata kelola administrasi pemerintahan desa, terus ditingkatkan peran dan fungsi perangkat desa sesuai dengan tupoksi masing-masing.

      Dipaparkan Kades Sawang Lebar, Wisma Putra, tuntasnya pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana di desa tidaklah lepas dari kerja sama yang baik antara Pemdes dan masyarakat setempat.

      Desa Sawang Lebar, lanjutnya, saat ini berpenduduk 1.027 jiwa yang terdiri dari 380 Kepala Keluarga. Desa Sawang Lebar saat ini memiliki 3 Kepala Dusun, 3 Kasi dan 3 Kaur.

     Dalam realisasi APBDes 2017 lalu, semua item pembangunan fisik sarana dan prasarana desa serta pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa, semuanya sudah dirampungkan. Baik pembangunannya maupun tertib administrasinya.

      Adapun pembangunan yang sudah direalisasikan oleh Pemdes Sawang Lebar, ialah pembangunan gedung TPQ, pembuatan lapangan bola voly 2 titik, yaitu (bola voly putra dan putri), pembangunan jalan rabat beton Dusun I sebanyak 1 titik, dan jalan rabat beton di Kadun III.

      Pemdes Sawang Lebar berkomitmen bahwa untuk membangun desa tidaklah cukup dengan membangun jalan, gedung dan sarana olahraga saja. Namun pembangunan SDM desa lewat peningkatan kapasitas SDM desa yang tergabung dalam kelembagaan maupun kelompok yang ada di sadei tersebut.

      Adapun kegiatan  pemberdayaan masyarakat meliputi, pemberdayaan PKK, PAUD, karang taruna, lembaga adat, kerukunan umat beragama dan Pemberdayaan Posyandu. (bri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

4 × 5 =