Pengelolaan Sampah Pasar Masih Memprihatinkan

Pengelolaan Sampah Pasar Masih Memprihatinkan

BERBAGI:

 

RBO, MUKOMUKO – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ingin memastikan pengelolaan sampah di setiap pasar yang tersebar di 15 kecamtan se Kabupaten Mukomuko. Untuk itu pihak DLH Kabupaten Mukomuko melakukan pemantauan langsung ke sejumlah pasar di masing-masing kecamatan.
“Mulai hari Senin sampai hari ini (kemarin,red) pegawai kita menyebar dan mengecek langsung kondisi pasar di Mukomuko ini,” ujar Kepala DLH Kabupaten Mukomuko, drg. Robin L Simanjutak.
Berdasarkan hasil pantauan DLH pengelolaan sampah hampir disemua pasar di Kabupaten Mukomukon masih memprihatinkan. Diungkapkan Robin, masih banyak tumpukan sampah plastik dilokasi pasar.
“Yang bikin kita miris itu, kalau kita lihat sampahnya itu sudah lama ditumpuk disitu. Artinya sampah ini gak pernah diurus oleh pengelola pasar,” ungkap Robin.

Dijelaskannya, pihaknya memantau langsung pengelolaan pasar di Mukomuko ini agar kedepan instansi ini tahu langkah apa yang akan diambil agar sampah disemua pasar dapat ditangani.

“Sekaligus pada waktu turun ke lapangan kemarin kita lakukan sosialisasi kepada pedagang, pengelola pasar dan terutama Pemerintah Desa masing-masing pasar yang kita kunjungi untuk sama-sama menyelesaikan persoalan sampah ini. Maunya kita kalau bisa jangan kayak gini lagi lah pasar kita. Walaupun tradisional, jangan kumuh,” pungkasnya. (sam)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

1 × 4 =