APBDes Sekiau, Bengkulu Utara Tepat Waktu dan Sasaran

APBDes Sekiau, Bengkulu Utara Tepat Waktu dan Sasaran

BERBAGI
Berlian/RBO Kades Sekiau, Bengkulu Utara Anzari siap melayani warga tanpa pandang bulu

RBO >> ARGA MAKMUR >>   Pemerintahan Desa Sekiau, Kecamatan Batik Nau tuntas  realisasikan APBDes tahun 2017 mereka tepat waktu, tepat sasaran,tepat manfaat serta sesuai dengan RAB yang ada, baik volume maupun kualitasnya.

      Menurut Kades Sekiau,  Anzari atau biasa disapa dengan Anz saat dikonfirmasi RBI kemarin, bahwa tuntasnya pembangunan  di Desa Sekiau tidaklah lepas dari kerja sama yang baik antara Pemdes dan masyarakat.       Dijelaskan Anzari, saat ini Desa Sekiau berpenduduk 254 jiwa dan 76 Kepala Keluarga yang sebagian besar merupakan petani .

      Adapun pembangunan fisik yang sudah direalisasikan oleh Pemdes Sekiau ialah, pembangunan balai pelatihan masyarakat, pembangunan pos kamling 3 unit, jalan rabat beton, dan lapangan bola voly 1 unit.

      Pemdes Sekiau juga telah merampungkan kegiatan pemberdayaan masyarakat ialah, pemberdayaan  PKK, PAUD, karang taruna, lembaga adat dan pemberdayaan Posyandu.

      Untuk meningkatkan tupoksi masing-masing, Pemdes Sekiau melaksanakan kegiatan pelatihan kepala desa dan perangkatnya, pelatihan BPD, pelatihan BUMDes, dan pelatihan sistem administrasi berbasis digital bagi perangkat desa.

      Pemdes Sekiau juga melaksanakan kegiatan penyuluhan bahaya narkotika dan  zat adiktif  guna membentengi dan menghindari bahaya narkoba bagi anak muda, terutama anak remaja di Sadei tersebut.

      Anzari mengajak segenap elemen masyarakat desa untuk kompak secara bersama-sama bekerjasama dan sama-sama bekerja membangun desa mereka.

      ‘’Pemdes Sekiau dengan perangkat desa yang ada berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi warga tanpa terkecuali dan mewujudkan Pemdes yang trasnparan dan akuntabel,’’ ujarnya.(bri)