Mantan Bupati BS Diusulkan Jadi Ketua Mesjid Raya Baitul Izzah Bengkulu

Mantan Bupati BS Diusulkan Jadi Ketua Mesjid Raya Baitul Izzah Bengkulu

BERBAGI:

 Renovasi Mesjid Raya Rp 12 Miliar

RBO >>  BENGKULU >>  Mantan Bupati Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) periode 2004-2009 H.Fauzan Jamil,SH diusulkan oleh Ketua Umum Mesjid Raya Baitul Izzah Bengkulu, H.M.Zainawi Yazid,SH untuk menggantikan dirinya pada periode kepengurusan berikutnya.

      Hal ini menurut Zainawi Yazid disebabkan karena periode pengurus Mesjid Raya Baitul Izzah yang lama (2014-2018) akan segera berakhir, Tepatnya pada tanggal 29 Januari 2018 mendatang.

      “Nama beliau (Fauzan Jamil-red) sudah kita usulkan ke Pak Gubernur. Mudah-mudahan tidak ada perubahan lagi,” ungkap mantan Asisten I Setdaprov Bengkulu ini kemarin (26/1) usai salat Jumat di Mesjid Raya Baitul Izzah Bengkulu.

      Sementara itu, dijelaskan pria kelahiran Batu Raja, Sumatera Selatan 8 September 1943 ini, jika Plt.Gubernur Bengkulu H.Rohidin Mersyah langsung merestui usulan pengganti dirinya itu, maka Fauzan Jamil akan menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Mesjid Raya Baitul Izzah Bengkulu periode 2018-2022.

      “Kita yakin kepengurusan yang baru nanti akan lebih baik lagi dalam mengelola mesjid kebanggaan masyarakat Bengkulu ini. Saya telah mengurus mesjid ini sejak tahun 2.000 an. Sejak zaman mantan Gubernur Bengkulu Hasan Zein ini,” terang mantan Ketua KPU Provinsi Bengkulu periode 2003-2008 ini.

      Alumni  jurusan Tata Negara Universitas Lampung yang telah pensiun dari ASN sejak tahun 2003 ini mengatakan, pada tahun 2018 ini Mesjid Raya Baitul Izzah Bengkulu akan direnovasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov-red) Bengkulu dengan menelan dana belasan miliar dari APBD.

     “Perbaikan Mesjid Raya akan dilakukan tahun ini. Sudah diusul ke Pak Gub. Alhamdulillah Pak Gub sangat support sekali. Dana renovasinya itu Rp 12 miliar,” tegasnya.

      Dijelaskannya lebih lanjut, Mesjid Raya Baitul Izzah Bengkulu nantinya akan dibuat semakin indah dan megah. Pasalnya, Mesjid Raya Baitul Izzah Bengkulu merupakan salah satu icon Provinsi Bengkulu. Tak hanya itu, renovasi ini juga dilakukan untuk mendukung program Visit Bengkulu 2020 Wonderfull Bengkulu.

      “Nantinya itu mulai dari pagar mesjid, halaman mesjid, tempat parkir, bagian eksterior dan interior mesjid akan ditata sebagus dan seindah mungkin. Seperti mulai dari atap (kubah), ornamen lampu hias, plafon mesjid, dinding mesjid, karpet mesjid nanti akan diganti dengan bahan-bahan yang berkualitas tinggi,” tegasnya.

            Tak hanya itu, untuk mempercantik tampilan mesjid yang telah dibangun sejak tahun 1977 itu nanti, gedung mesjid utama dan Islamic Center nantinya akan digabung. Tidak ada lagi sekat seperti sekarang ini. Kubah besar mesjid juga nanti akan ada satu. Yakni, kubah mesjid utama, sedangkan kubah gedung Islamic Center akan ditiadakan.

      “Nanti Mesjid Raya ini akan didominasi oleh warna emas dan merah. Kita sangat bersyukur Gubernur sekarang ini sangat mendukung pembangunan Mesjid Raya ini. Sekali saja kita mengajukan, beliau langsung setuju. Responnya cepat,” tegasnya.

      Dia berharap dengan adanya renovasi ini kedepan, masyarakat Bengkulu akan semakin rajin datang ke Mesjid Raya untuk beribadah, serta untuk memakmurkan mesjid. ‘’Pak Gub minta kalau bisa renovasinya selesai sebelum bulan puasa Ramadan. Sehingga bisa digunakan masyarakat untuk salat Tarawih nantinya,” pungkasnya. (ags)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

two × three =