Hari Ini Sekda BU Buka Musrenbang Kecamatan Air Besi

Hari Ini Sekda BU Buka Musrenbang Kecamatan Air Besi

BERBAGI
BERLIAN/RBO Camat Air Besi Jon Kenedy memberikan arahan dalam sebuah acara diwilayah kerjanya

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Setelah menuntaskan semua rangkaian Musyawarah Dusun dan Musrenbangdes di tingkat desa masing-masing, hari ini Sekda BU DR Haryadi dijadwalkan akan mewakili Bupati BU, Ir.Mian membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang) Tingkat Kecamatan Air Besi.

      Menurut Camat Air Besi, Jon Kenedy.S.Sos pada RBI kemarin, pelaksanaan Musrenbangcam hari ini dipusatkan di aula kantor camat setempat. Dijelaskannya, peserta Musrenbangcam tersebut berasal dari utusan 15 desa yang ada di lingkungan Kecamatan Air Besi yang akan membawa dokumen usulan, masukan dan saran rencana pembangunan yang akan disampaikan dalam Musrenbangcam hari ini.

      Begitu pula dengan pimpinan instansi mulai dari Kepala KUA, kepala sekolah BPK serta institusi lainnya di Kecamatan diundang dalam Musrenbangcam. ‘’Anggota DPRD BU dari Dapil Kecamatan Air Besi diundang dan diharapkan hadir dan berbaur hari ini,’’ujar Jon Kenedy.

      Musrenbangcam merupakan bagian yang tak terpisahkan dari rangkaian sistem perencanaan pembangunan secara hirarki dan terintegrasi dalam tata kelola perencanaan pembangunan. Dimana dalam Musrenbangcam ini,para peserta Musrenbangcam akan menyampaikan ususlan kegiatan pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat desa yang anggarannya bersumber dari APBD maupun APBN yang nantinya akan ditindaklanjuti dalam dokumen Musrenbangcam berdasarakan skala prioritas.

‘’Tidak ada kegiatan pembangunan yang dilaksanakan ,bila tidak masuk dalam dokumen hasil Musrenbangcam ini,’’ ujarnya.

      Ia berharap para peserta Musrenbangcam hari ini untuk dapat mengikutinya dan menyampaikan berbagai usulan pembangunan  yang nantinya diharapkan masuk dalam dokumen perencanaan pembangunan di BU.(bri)