Tanjung Putus Gelar Doa Bersama

Tanjung Putus Gelar Doa Bersama

RBO/BERLIAN Prosesi Penguatan Perdes Adat oleh Pemdes Tanjung Putus ditandai dengan kegiatan doa bersama warga kemarin
BERBAGI:

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Masyarakat Sadei Tanjung Putus,  Kecamatan Kerkap Bengkulu Utara (BU) dikenal dengan masih kental dan kuatnya adat istiadat serta ajaran agamanya. Namun seiring dengan perkembangan dan kemajuan zaman, tentu sangat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Bahkan terkadang tak jarang terjadi pelanggaran atas norma-norma adat dan kemasyarakatan yang dijunjung tinggi oleh masyarakat pendukungnya di Sadei yang dipimpin oleh Kadesnya Kusinda Harianto tersebut.

      Guna melakukan penguatan terhadap tata lembaga adat desa, agar tetap menjadi pedoman di masyarakat, Pemdes Tanjung Putus kemarin menghelat acara sosialisasi pentingnya menjunjung tinggi adat dan lembago di desa yang sudah berlangsung secara turun- temurun tersebut.

  Sosialisai ini diwujudkan dalam bentuk penguatan Perdes Adat yang ada dan diberlakukan tanpa tebang pilih bagi warga sadei ini. Hajatan doa bersama yang dihelat dengan nuansa adat Rejang ini, dilakukan Pemdes Tanjung Putus bertempat Balai Desa setempat. Dari pantauan  RBI dilapangan, acara syukuran dan penguatan Perdes Adat ini mendapat sambutan hangat dan antusias dari warga dan tokoh masyarakat setempat.

      Dalam hajatan yang dihadiri jajaran Pemdes, BPD, tokoh adat, tokoh agama dan ratusan warga kemarin, Kusindah Harianto mengajak seluruh warga Tanjung Putus tanpa terkecuali untuk menjunjung tinggi hukum adat dan harus siap dikenakan sanksi adat bila ada yang berani coba-coba melanggar adat di sadei tersebut.

  Wakil Ketua I DPRD BU H.Bambang Irawan,ST.M.Hum yang hadir dan berbaur dalam hajatan kemarin, mengapresiasi komitmen Pemdes dan warga Tanjung Putus untuk tetap mempertahankan adat istiadat lewat penguatan Perda Adat oleh Pemdes Tanjung Putus ini.(bri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

twelve − eleven =