Demokrat Pecat Sekretaris DPD

Demokrat Pecat Sekretaris DPD

BERBAGI

Edison Simbolon: Ini Kebijakan DPP

RBO, BENGKULU – Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu Ir Riza Nisbach dipecat dan digantikan oleh Wakil Sekretaris Ir Chairil Guswendy. Penyebabnya gara-gara Riza ikut mendeklarasikan dukungan untuk kandidat Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Linda-Mirza. Sementara DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu sudah menyerahkan dukungan serta SK dari DPP Demokrat guna mengusung Helmi-Dedy.

“Jadi begini, partai ini punya aturan dan keputusan dari pimpinan partai itu sesuai aturan organisasi tidak perlu dikoreksi apalagi dipermasalahkan. Sekretaris DPD saat itu ikut mendeklarasikan dan berorasi mendukung pasangan kandidat lainnya. Sementara dari DPP, keputusannya kita mengusung Helmi-Dedy,” ungkap Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu H. Edison Simbolon S.Sos, M.Si, Senin (29/1).

Jadi karena tidak patuh dan tak taat atas keputusan pimpinan partai, maka posisi sekretaris DPD digantikan oleh Wakil Sekretaris. “Semua ini bukan karena DPD, tapi kebijakan dari DPP. Sebab saat orasi di tim kandidat Paslon yang belum tentu didukung partai itu dengan zaman teknologi saat ini, kabarnya langsung sampai ke pimpinan kita di DPP. Sehingga DPP memutuskan hal tersebut, dan status Riza Nisbach saat ini masih sebagai anggota Demokrat. Kita sudah menjelaskan kronologis kejadian ke DPP,” terangnya.

Untuk Musda DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu sendiri, Edison belum bisa memastikan kapan akan dilaksanakan. “Memang kalau kemarin ketua OC untuk Musda adalah Riza Nisbach, tapi nanti akan kita susun kembali panitianya, tapi menunggu petunjuk dan instruksi dari DPP,” ujar nya.

Sementara itu saat dikonfirmasi terhadap Ir Riza Nisbach dia mengaku sudah tahu terkait pemecatan tersebut dan dia tidak mempermasalahkannya. “Ya saya sudah tahu dan sudah dapat pemberitahuannya, untuk sementara saya diminta cooling down, karena kita sedang dalam tahap verifikasi faktual oleh KPU. Kalau sekarang saya dikatakan dipecat dari sekretaris ya gak masalah, yang penting DPP sudah tahu bagaimana yang sebenarnya, dan kita juga dalam waktu dekat sudah akan Musda,” kata Riza Nisbach saat dihubungi mengaku sedang di Jakarta, sore Senin (29/1).(idn)

(idn)