Edy Sanusi : Pemkab BU Diminta Adil Membangun Daerah

Edy Sanusi : Pemkab BU Diminta Adil Membangun Daerah

BERBAGI
BERLIAN/RBO EDY SANUSI.ST selalu berusaha untuk memperjuangkan kemajuan daerah Bengkulu Utara

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Ditengarainya kegiatan pembangunan sarana dan prasarana dan infra struktur di BU dilakuan berat sebelah alis lebih fokus pada wilayah Dapil tertentu saja, sehingga mengakibatkan lajunya pembangunan di di Bumi Ratu Samban BU menjadi timpang alias tidak merata. Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPD PAN BU yang juga sebagai Ketua Fraksi PAN di DPRD BU, Edy Sanusi.ST pada RBI kemarin.

      Untuk itu politisi yang merupakan unsur pimpinan Komisi II DPRD BU ini, mengharapkan agar Pemkab BU lebih merata dalam membangun BU. Bukan hanya fokus pada dapil tertentu saja. Hanya lantaran sebagai basis politik.

      Pemkab Wajib menyayomi semua warga dan semua wilayah di setiap jengkal tanah di BU, dimana pun itu.

      Wakil Rakyat dari Dapil IV ini, mengharapkan Pemkab dan OPD terkait untuk lebih responsif dan akomodatif terhadap minimnya sarana prasarana pembangunan di BU. Terutama di Dapil IV dan Dapil I BU.

      Ia mencontohkan di Kecamatan Air Besi yang terdiri dari 15 desa, namun ada 7 desa yang tidak memiliki sarana pendidikan dasar berupa bangunan SD, dan ada banyak desa di Air Besi yang jangankan Puskesmas, Pustu saja malah tidak tersedia. Padahal layanan kesehatan dasar justru di dapatkan warga di tempat tersebut.

      Edy Sanusi merasa prihatin, setiap tahun dilaksanakan Musrenbangdes dan dan Musrenbangcam. Namun kenyataannya aplikasi dan realisasi berbagai usulan dalam Musrenbangcam tersebut,nyaris tak tersentuh dalam dokumen APBD BU ditahun kedepannya.

      Ia mencontohkan dalam APBD BU 2018, yang sejogyanya merujuk dari hasil Musrenbangcam tahun 2017 lalu, namun nyatanya masih jauh Panggang dari api. (bri)