Haryadi Minta Camat,Pemdes dan Warga Bersinergi Bangun Desa

Haryadi Minta Camat,Pemdes dan Warga Bersinergi Bangun Desa

BERBAGI

RBO >> ARGA MAKMUR >>  Untuk melaksanakan pembangunan secara terintegrasi,diperlukan sebuah kerja kolektif antar stake holder yang ada. Dan bila kerjasama ini tidak terbangun dengan baik, niscaya kegiatan pembangunan dan terwujudnya tata kelola pemerintahan yang terukur, transparan dan akuntabel akan terwujud.

      Hal tersebut disampaikan Sekda BU, DR.Haryadi saat membuka secara resmi Musrenbangcam di aula Kecamatan Air Besi kemarin.

      Dalam sambutannya Haryadi mengajak semua elemen yang ada untuk dapat bekerja secara konferhenshif dan teritegrasi, dalam melaksanakan program pembangunan, baik fisik maupun pembangunan SDM di BU .

      Dipaparkan mantan Kadis Diknas BU dan mantan aktifis PGRI ini, dalam hal pembangunan di Kecamatan yang di dalamnya tersebar banyak desa, tentu dibutuhkan saling koordinasi dan sinergi. Mulai dari Camat dan jajarannya, Pemdes, perangkat Desa, BPD, tokoh masyarakat tak ketingggalan instansi yang ada di masing-masing pada tingkat kecamatan.

      ‘’Kita ingin membangun Bengkulu Utara ini secara utuh dan melibatkan semua stake holders secara terintegrasi. Mulai dari tahap perencanaannya, yakni di momentum Musrenbangcam ini,’’ujar Haryadi.

      Ia mengajak peserta Musrenbangcam dari 15 Desa di Kecamatan Air Besi, untuk menyusun dan mengusulkan rencana pembangunan dengan tetap mengedepankan skala prioritas, mengingat terbatasnya sumber anggaran yang ada.(bri)