Hotel Megah 11 Lantai Berdiri di Bengkulu

Ekonomi & Bisnis Featured

 

Rohidin Minta Kabupaten/Kota Permudah Perizinan

RBO >>  BENGKULU >>  Tak seberapa lama lagi hotel megah dan tertinggi di Provinsi Bengkulu akan segera berdiri. Adapun hotel itu, yakni hotel Mercure Bengkulu yang rencananya akan dibangun setinggi 11 lantai.

      Peresmian pembangunan hotel bintang 4 tertinggi di Bengkulu ini kemarin (29/1) dilakukan langsung oleh Plt.Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Anggota DPD RI Ahmad Kanedi, Sekdaprov Nopian Andusti, Caretaker Walikota Bengkulu Budiman Ismaun dan Owner Mercure Hotel Bengkulu Ugik Kurniadi.

      Sementara itu, Rohidin dalam sambutannya menyambut baik berdirinya hotel baru di Provinsi Bengkulu itu. Hal ini dikarenakan tingkat hunian hotel di Bengkulu terus meningkat tiap tahunnya. Bahkan Bengkulu merupakan yang tertinggi se-Sumatera.

“Tingkat hunian hotel kita tertinggi. Tapi lama tinggalnya rendah. Yakni hanya 1,6 hari. Kita sambut dengan baik berdirinya hotel ini. Karena keberadaan hotel akan menunjang dinamika perekonomian Bengkulu,” ungkapnya, kemarin.

      Sementara itu, ia berpesan kepada pihak perhotelan agar nantinya dapat menyelipkan identitas tentang Bengkulu dalam pembangunan hotel ini nantinya. Pasalnya, menurutnya hal itu secara tidak langsung akan membantu mempromosikan nama daerah.

“Apa yang dibangun di Bengkulu tolong beri warna Bengkulu. Apa itu nama ruang pertemuannya, ballromenya diberi nama tokoh Bengkulu, itu penting sebagai identitas daerah.  Sehingga ada kesan orang datang ke Bengkulu itu langsung tahu bahwa itu hotel  Mercure Bengkulu, serta libatkanlah SDM Bengkulu untuk pegawainya,” tegasnya.

      Tak hanya itu, dalam penyampaiannya kemarin, ia juga meminta agar Pemerintah kabupaten/kota dapat mempermudah perizinan bagi para investor yang beringin berinvestasi di Bengkulu.

      “Mudahkan perizinan. Misal AMDAL dan IMB, buat aturan berapa lama bisa selesai. Misal 3 bulan,” terangnya.

      Sementara itu, Owner Mercure Hotel Bengkulu, Ugik Kurniadi mengatakan, dalam pembangunan hotel, pihaknya akan mematuhi segala aturan yang berlaku di Bengkulu.

      “Dalam pembangunan ini kami akan taat azas, mengikuti segala hal yang berkenaan dengan regulasi aturan. Sehingga tidak menabrak aturan yang telah dibuat, agar kami bisa mengikuti tata cara adat istiadat dan budaya yang ada di Kota Bengkulu,” terangnya, kemarin.

      Dijelaskan dia, hotel Mercure Bengkulu akan dibangun selama 20 bulan. Dimana satu tahun penuh untuk konstruksi.

“8 bulan kemudian kami akan masuk pada fasilitas hotel. Sehingga kita harapkan sebelum tanggal 17 Agustus sudah bisa diresmikan oleh Plt.Gubernur,” tegasnya.

      Dijelaskan, Hotel Mercure Bengkulu memiliki luas 29.000 m2, dengan fungsi hotel 17.800 m2 , parkir 11.200 m2.

“Kapasitas parkir 310 mobil, 500 sepeda motor, dan satu bus turis jika ada yang masuk. Hotel ini akan dibangun 11 lapis atau tingkat,” terangnya.

      Fasilitas hotel ini, lanjutnya, ada 167 kamar dan ball rome, kapasitas 1000 secara nyaman hingga maksimal bisa menampung 2.000 orang.

      ‘’Kami berharap ini mampu mensupport kegiatan provinsi, serta kami berharap bisa memenuhi harapan masyarakat Bengkulu dan Plt.Gubernur Bengkulu,” tambahnya.

      Sekadar informasi, dalam pembangunan hotel ini nantinya akan melibatkan sebanyak 1.500 pekerja, serta dibangun oleh kontraktor PT.Total Bangun Persada. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *