Kantor Pusat Bank Bengkulu 7 Lantai Beroperasi

Kantor Pusat Bank Bengkulu 7 Lantai Beroperasi

Kantor Pusat Bang Bengkulu
BERBAGI:

Dirut: Terima Kasih, Bank Bengkulu Bank Kebanggaan Masyarakat Bengkulu

RBO, BENGKULU – Akhirnya Gedung Kantor Pusat Bank Bengkulu yang megah berlantai 7 ini tempat di jalan S. Parman Kota Bengkulu dioperasikan. Hari ini ditandai dengan peresmian oleh Plt Gubernur Provinsi Bengkulu, Dr. drh. Rohidin Mersyah, MMA dan Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso, SE, M.Sc., Ph.D dan Stake Holder Bank Bengkulu lainnya.

Selain peresmian/ lauching Gedung Kantor Pusat menurut keterangan Direktur Utama Bank Bengkulu, H. Agusalim, SE, ME juga diresmikan beberapa produk dan bentuk kerjasama Bank Bengkulu dengan beberapa instansi yakni launching Program Mobile Banking Bank Bengkulu, Program Laku Pandai, Mengenalkan Multi Biller, penyaluran CSR berupa pinjaman lunak dengan bunga 50% dari Kredit Usaha Rakyat (KUR) yakni 3,5% pertahunnya.

Selain itu juga akan diadakan penandatanganan MoU/ kerjasama dengan beberapa instansi diantaranya Bank Indonesia, Telkom, Pemerintah Kota mengenai arahan Plt Gubernur disaat pelantikan Caretaker Walikota Bengkulu, Drs. H. Budiman Ismaun, M.Pd beberapa waktu yang lalu untuk pengembalian Kas Daerah Kota Bengkulu ke Bank Bengkulu serta dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu mengenai kerjasama pembinaan usaha kecil di bawah naungan DKP dalam bidang permodalan dan Kantor Fungsional Bank Bengkulu di Kantor DKP berada.

Selain itu juga bank Bengkulu akan dilakukan penandatanganan kerjasama dengan Bank Indonesia yakni dalam bidang kerjasama dengan mitra binaan berupa bantuan permodalan yang dinamakan Babe Probiling (Bank Bengkulu Program Bina Lingkungan).

“Peresmian kantor pusat Bank Bengkulu sudah lama ditunggu-tungu dan direncanakan, akan tetapi ada beberapa kesiapan yang masih dilakukan akhirnya hari ini (30/01) kita resmikan berdasarkan koordinasi dan kesepakatan dengan Plt Gubernur, OJK dan stake holder lainnya. Selain peresmian sambung kami juga memperkenalkan prodak baru seperti mobile banking, laku pandai, multi biller dan sekaligus menyalurkan program kemitraan berupa pinjaman lunak dana bergulir dengan bunga setengahnya KUR yakni 3,5% pertahun dengan plafon maksimal 25 juta bagi usaha mikro untuk berkembang dan kerjasama dengan beberapa instansi seperti Bank Indonesia, Telkom, Pemerintah Kota mengenai Kas Daerah Kota Bengkulu untuk ditempatkan kembali di Bank Bengkulu, DKP Provinsi Bengkulu yakni permodalan usaha kecil yang menjadi binaannya. Selain usaha kecil binaan DKP juga Bank Indonesia mempunyai usaha binaannya sehingga nantinya Bank Bengkulu akan membantu dalam segi permodalan yang dinamakan Babe Probiling. Keseluruhan ini lanjutnya kami Bank Bengkulu mengucapkan terima kasih atas support pemerindah daerah, masyarakat dan stake holder lainnya berupa gagasan dan perjuangan Pimpinan Bank Bengkulu sebelum kita dari awal sampai sekarang diresmikannya Kantor Pusat Bank Bengkulu. Kedepannya dapat dipergunakan dengan baik dan optimal dan harapannya masyarakat Bengkulu makin percaya, makin terpenuhi yang nantinya akan memberikan layanan prioritas untuk nasabah-nasabah dengan nominal tertentu, menyiapkan layanan SDB Bank Bengkulu untuk para melayani nasabah dalam menyimpan barang dan surat berharganya,“ papar Dirut Bank Bengkulu.

Dengan perkembangan Bank Bengkulu yang merupakan aset asli masyarakat Bengkulu dan untuk kemajuan Provinsi Bengkulu dari Kabupaten sampai ke kotanya sehingga perlu adanya kerjasama baik dari masyarakat dan media untuk membangun daerah. Dimana Bank Bengkulu berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang maksimal untuk daerah dengan ditandai dengan pertumbuhan aset, kredit dan simpanan semakin meningkat dan perbaikan IT (Informasi Teknologi) bergerak disisi layanan digital karena keterbatasan di Bank Bengkulu masih mendapatkan predikat Buku 1, dan jika sudah mendapatkan predikat bank buku 2 maka akan lebih luas pengembangan programnya. Hal ini perlu adanya dukungan dan kerjasama dari kita semua yakni masyarakat Bengkulu sebagai bagian dari stake holder bank Bengkulu untuk mensupport. Keuntungan yang diraih akan dikembalikan kembali berupa dana CSR/ PBL bagi masyarakat Bengkulu bukan dibawa ke pusat atau daerah lainnya. (Ae-4)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

four × five =