Program JMS Targetkan 4 Sekolah

Program JMS Targetkan 4 Sekolah

BERBAGI

RBO, MUKOMUKO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Mukomuko menargetkan dalam tahun ini bisa menggelar program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di empat sekolah di wilayah Kabupaten Mukomuko.
Kemarin, Kejari Mukomuko menggelar JMS di SMAN 05 Mukomuko yang beralamat di Kecamatan Lubuk Pinang. JMS kali ini langsung dipimpin oleh Kajari Mukomuko, Agus Irawan Y, SH, MH.
Dikonfirmasi usai acara tersebut, Kajari melalui Kasi Intel Kejari Mukomuko, Adyansyah, SH. MH mengungkapkan, pada tahun ini pihaknya sudah dua kali menggelar JMS. Yakni di SMPN 07 beberapa waktu lalu dan kemarin, Senin (29/1) di SMAN 05.
“Target kita tahun ini memang empat sekolah diwilayah berbeda. Mungkin untuk JMS selanjutnya akan dilaksanakan di daerah Penarik atau Ipuh. Tapi kalau waktu ada tidak menutup kemungkinan lebih dari empat sekolah akan kita masuki,” terangnya.
Dijelaskannya, pada JMS tahun ini pihaknya menerapkan pola berbeda dari sebelumnya. Katanya, Kejari akan menyesuaikan dengan jadwal upacara atau apel lainnya dan pihak kejaksaan akan bertindak sebagai Inspektur Upacara untuk menyampaikan materi JMS.
Ia mengatakan, ada empat materi Undang-Undang yang menjadi fokus disampaikan pada program jaksa masuk sekolah ini. Diantaranya, Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), Kejahatan Seks Anak dan Narkoba.
“Sesuai dengan arahan Pak Kajari kita fokus ke materi itu dulu, ITE, Kejahatan Seks terhadap anak dan Narkoba. Perkara ini yang kerap melibatkan umuran pelajar ke tindakan hukum, makanya kita gencar sosialisasikan, termasuk nanti mengenai korupsi sebagai pembelajaran dini tentang korupsi,” pungkasnya. (sam)