Dinyatakan MS, DPC PDIP BU Resmi jadi Peserta Pemilu 2019

Dinyatakan MS, DPC PDIP BU Resmi jadi Peserta Pemilu 2019

BERBAGI

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Sebagai partai yang memiliki kader sampai ke akar rumput dan memiliki tata kelola administrasi organisasi yang jelas dan terukur, mendapat label Memenuhi Syarat (MS) dalam Verifikasi Faktual Partai Politik oleh KPUD BU kemarin, sudah diprediksi sebelumnya bagi jajaran DPC PDI Perjuangan BU.

      Dari pantauan RBI di lapangan kemarin, pihak KPUD BU terhadap beberapa partai politik di Bumi Ratu Samban kemarin, Ketua DPC PDIP BU, Sonti Bakara,SH menyampaikan apresiasinya atas kekompakan jajaran DPC PDI BU, sehingga proses verifikasi faktual terhadap PDIP kemarin dapat berjalan dengan lancar dengan komposisi dan kehadiran pengurus yang lengkap dan memenuhi amanah Undang-Undang dan PKPU terkait pelaksanaan Verifikasi Faktual Parpol kemarin.

       Dijelaskan unsur pimpinan Komisi I DPRD BU ini, dalam Vertual tersebut, pihaknya menghadirkan semua pengurus harian DPC PDIP BU, lengkap dengan dokumen administrasinya. Seperti Kartu Tanda Anggota, susunan Pengurus hingga administrasi  lainnya.

      Hal senada disampaikan Bendahara DPC PDIP BU, Beni Bumansyah,SAP, yang optimis bukan saja dapat mengikuti Pemilu 2019 mendatang, namun ia berkeyakinan PDIP akan mengambil sebagian besar perhatian dan hati rakyat dan akan menjadi pemenang pemilu tersebut.       Dipaparkan Beni Bumansyah, dalam Vertual oleh KPUD kemarin yang diverifikasi antara lain susunan kepengurusan partai serta dokumen pendukung. Seperti KTA, dokumen administrasi perkantoran sekretariat, kehadiran pengurus saat verifikasi kemarin.

      ‘’Termasuk keterwakilan perempuan dan keberadaan kantor ,’’ jelasnya.

      Dengan dinyatakan Memenuhi Syarat oleh KPUD BU dalam Vertual kemarin, maka saat ini segenap kader PDIP di seluruh jajaran akar rumput, akan terus bekerja dan pengabdi pada masyarakat dan memperjuangkan aspirasi warga sesuai dengan tupoksi masing-masing. (bri)