14 Desa, 2 Lurah Berjuang di Musrebangcam Kota Arma

14 Desa, 2 Lurah Berjuang di Musrebangcam Kota Arma

BERLIAN/RBO Camat Kota Arga Makmur Sri Dasa Utama.S.IP yang selalu siap mengabdi untuk rakyatnya
BERBAGI:

RBO >> ARGA MAKMUR >>  Bila tak ada perubahan jadwal, Bupati BU Ir.Mian direncanakan akan membuka secara resmi kegiatan Musrenbangcam Kecamatan Kota Arga Makmur hari ini.  Menurut Camat Kota Arga Makmur, Sri Dasa Utama,S.IP, Musrenbangcam ini merupakan tindaklanjut dari telah dirampungkannya Musdus dan Musrenbangdes di 14 Desa dalam wilayahnya. Begitu pula dengan Musren di 2 Kelurahan yang ada. Yakni Kelurahan Purwodadi dan Kelurahan Gunung Alam.

Utusan desa akan membawa dokumen hasil Musrenbangdes mereka untuk disampaikan dalam Musrenbangcam hari ini, yang nantinya akan dijadikan dokumen perencanaan pembangunan di Kota Arga Makmur yang akan dibawa ke Musrenbang Kabupaten nantinya.

      Ditegaskan satu-satunya Camat perempuan di BU ini, dalam sistem perencanaan pembangunan, apa pun nantinya yang akan dibangun, baik yang bersumber dari APBDes, APBD BU, APBD Provinsi, bahkan APBN, semua harus masuk dalam dokumen musren. Tidak akan pembangunan yang dilkukan, bila tidak termasuk dalam dokumen perencanaan pembangunan lewat Musren.

      Dalam Musren yang menjadi pedoman perencanaan pembangunan 2019 ini, tentu sebagai Ibukota kabupaten, masih banyak sarana infra struktur  yang perlu dibangun. Baik lewat dana APBD BU, APBD Provinsi dan juga APBN.     Ia berharap para peserta dan delegasi dalam Musrenbngcam ini untuk proaktif menyampaikan saran, masukan dan usulan untuk rencana pembangunan di wilayah masing-masing.

      ‘’Berhubung kebutuhan pembangunan yang sangat banyak, namun keterbatasan alokasi dana yang tersedia, tentu skala prioritas menjadi pedoman penting dalam menyusun rencana pembangunan,’’tegas Sri Dasa Utama.(bri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

1 + ten =