Agung Toyota Bengkulu Cerdaskan Siswa SMKN 2 Kota Bengkulu

Agung Toyota Bengkulu Cerdaskan Siswa SMKN 2 Kota Bengkulu

ADIT/RBO: Penyerahan Bantuan CSR pendidikan dari ATB
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – PT Agung Toyota Bengkulu (ATB) mencerdaskan para siswa SMKN 2 Kota Bengkulu. Cara yang dilakukan adalah dengan memberikan bantuan alat peraga pada jurusan otomotif.
Branch Manager PT. ATB, Meriani dijumpai saat penyerahan bantuan pendidikan (31/1) di Showroom Toyota mengatakan, bantuan yang diberikan ATB untuk mencerdaskan siswa adalah alat praktik otomotif berupa gardan belakang mobil yang sudah dimodivikasi dengan panduan, sehingga bisa memudahkan siswa mengetahui komponen-komponennya, cara kerja dan perbaikkannya. Bantuan yang ini berasal dari dana CSR ATB untuk pendidikan.
“Bila dirupiahkan tentu tak seberapa. Namun bila dilihat manfaatnya bantuan alat praktik ini sungguh luar biasa manfaatnya dalam membantu siswa belajar. Kita berikan bantuan ini berdasarkan usulan kebutuhan dari sekolah,” kata Meri.
Meri juga menambahkan, Agung Toyota Bengkulu sebagai pemegang market share, meguasai penjualan otomotif di Bengkulu juga menjalankan perannya dalam menyerap tenaga kerja.
“Tentu kita perhatikan dari semua lini. Bukan bantuan saja, namun siswa yang ingin mengaplikasikan ilmunya dilapangan, praktik lapangan (PKL) kita terima disini dan sudah banyak sekali yang merasakannya. Dan ini yang perlu diketahui, kalau selama praktik (PKL,red) di Bengkel Toyota siswa ini bagus, mampu mengikuti standar dan nilai akademiknya ranking 10 besar terus selama sekolah, maka jika ada formasinya akan direkrut sebagai karyawan.
PT. Agung Toyota Bengkulu telah menjalankan perannya membantu dunia pendidikan. Sejak tahun 2005, ATB telah memberikan bantuan dari dana CSR untuk beasiswa prestasi, beasiswa kurang mampu dan beasiswa untuk anak sopir truk Dyna. Bagi gurupun juga disiapkan oleh Toyota.
Sementara itu, Kepala SMKN 2 Kota Bengkulu, Drs. Ahmad Basori, M.Pd mengatakan, mudah – mudahan dengan adanya bantuan CSR berupa perangkat alat simulator atau alat peraga praktik, gardan dari unit Toyota Dayna ini SMKN 2 Kota Bengkulu bisa terus melahirkan generasi atau lulusan yang memang siap untuk bersaing di dunia kerja nantinya.
‘’Terima kasih atas suport dan perhatian yang telah diberikan oleh pihak industri, khususnya Toyota kepada pihak SMKN 2 Kota Bengkulu. Semoga bantuan ini bisa lebih memperkuat kompetensi para anak didik kami. Sehingga mereka nantinya benar – benar siap untuk bersaing di dunia kerja.’’
Ahmad Basori juga menambahkan, saat ini 80 persen mekanik Agung Toyota Bengkulu merupakan para alumni dari SMKN 2 Kota Bengkulu. (ae2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

14 − thirteen =