Cari Ilmu & Tidak Ganggu Karier Kerja , Kuliah di UPBJJ UT...

Cari Ilmu & Tidak Ganggu Karier Kerja , Kuliah di UPBJJ UT Bengkulu

BERBAGI
Kepala Dinas Pendididikan Rejang Lebong T Samuji

Banyak Alumni UT jadi Orang Hebat

RBO, BENGKULU – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dibud) Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Tarsisius Samuji menyatakan, UPBJJ UT Bengkulu adalah tempat kuliah yang tepat bagi mahasiswa dengan kesibukan. Kuliah di UPBJJ UT dipastikan tidak akan mengganggu waktu kerja. Itu artinya kuliah di UT Bengkulu selain dapat ilmu, juga bisa sambil mencari uang dan berkarier.

Pengalaman kuliah dan bisa berkarier sudah dirasakan oleh T. Samuji, alumni UPBJJ UT angkatan tahun 1989 lalu. Ia bekerja sebagai abdi negara dan melanjutkan pendidikan di UT.

“Saya alumni UT. Kuliah di UT sangat mudah sekali untuk mengatur waktunya dan bisa dipastikan jam kuliah kita tidak mengganggu jam kerja. Perlu dipahami juga bahwa, kuliah di UT ini bukan kuliahnya yang jarak jauh. Tapi belajarnya yang jarak jauh. Namun itulah yang menjadi keunggulan UT ini. Ia (UT,red) ini kuliahnya berbasis teknologi. Hampir semuanya menggunakan online. Jadi dimanapun berada dan dalam kondisi apapun tetap bisa kuliah. Meskipun belajar jarak jauh, bukan berarti UT Bengkulu kendor terhadap jaminan mutu pendidikannya. Belajar jarak jauh yang mengasyikan inilah yang diawasi terus mutu pembelajarannya dan justru UPBJJ inilah jadi keistimewaan UT bisa kuliah kapan saja, dimana saja tanpa sekat,” terang alumni FKIP UT ini.

Diera digital berbasis teknologi sekarang ini, kiranya tak perlu transfer ilmu dengan tatap muka. Mengikuti perkembangan zaman, harus kuliah di UPBJJ UT Bengkulu. Dengan online, kuliah di UT Bengkulu lebih fleksibel.

Kuliah kekenian atau dikenal dengan istilah “Zaman Now” ini tepatnya, yakni di UPBJJ Universitas Terbuka. Alasannya karena apa? Kuliah di UT memberikan kemudahan bagi mahasiswa dan dipastikan mutu pendidikan sama baik dan bagusnya dengan perguruan tinggi tatap muka.

“Saya sekarang yang mengemban amanah sebagai Kepala Dinas Pendidikan Rejang Lebong ini dulunya kuliah di UT. Lulusan UT bisa diterima dan berkarier dimana saja. Sebagai kepala dinas, saya mengimbau kepada guru yang mengajar di PAU dan PGSD dapat melinearkan pendidikannya di UT Bengkulu. Begitu juga bagi guru yang ingin melanjutkan kuliah S2. Ambil di UT saja. Karena UT sudah punya program pascasarjana FKIP,” jelasnya. (ae2)