Linda: Kita Belum Terima Salinan Putusan MA Maghdaliansi

Linda: Kita Belum Terima Salinan Putusan MA Maghdaliansi

BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Ketua DPD Partai Golkar Kota, Ir. Patriana Sosialinda menyampaikan, sejauh ini terkait putusan MA terhadap anggota Fraksi Golkar Kota Bengkulu yang bernama Maghdaliansi, pihaknya belum menentukan keputusan apapun. “Salinan putusan MA belum kita terima, ataupun surat dari lembaga DPRD. Lain hal nantinya kalau ada keputusan barulah kita bicarakan ditataran internal sesuai aturan organisasi,” tegas Linda, kemarin.
Menurutnya, jika mengacu pada AD/ART partai, dalam masalah persoalan kader tetap mengacu pada prestasi, loyalitas, dedikasi dan tidak tercela (PDLT).
“Nantilah seperti apa prosesnya. Biarkan kami yang menyelesaikan diinternal partai. Sehingga kita berharap dalam masalah ini, biarkan kita yang berproses. Nanti hasilnya seperti apa, pasti kita sampaikan,” tutup Linda.
Dari Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, H. M Yahya Zaini M.Si juga mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menerima laporan terkait anggota Fraksi Golkar Kota Bengkulu tersebut.
“Kami belum mendapat laporan dari DPD Partai Golkar Kota Bengkulu. Jika memang nanti sudah ada laporannya, tentu akan kita tindaklanjuti,” kata Yahya Zaini.
Sebelumnya diketahui pasca menerima salinan putusan Mahkamah Agung, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bengkulu Rabu (31/1) sekira pukul 10.00 WIB mengeksekusi oknum anggota DPRD Kota, MD yang merupakan kader Partai Golkar. Disisi lain, DPD Partai Golkar Kota sendiri belum menentukan sikap terhadap kadernya yang berdasarkan putusan MA dihukum 10 bulan kurungan.
Dalam proses eksekusi itu, sebanyak 4 orang jaksa Kejari Kota diturunkan dan menjemput MD yang terjerat perkara perzinahan secara langsung dikediamannya.
“Eksekusi dilakukan setelah menerima salinan putusan MA. Tak ada kendala berarti selama penjemputan. Saat ini MD sudah kita antar ke Lapas Bentiring untuk menjalani hukuman sesuai putusan MA selama 10 bulan kurungan,” ungkap Kajari Bengkulu, I Made Sudarmawan SH, MH melalui Kasi Pidum, Razano Yudistira SH, MH.
Sementara itu, dari hasil penelusuran jurnalis di internal Partai Golkar untuk posisi peraih suara terbanyak kedua Partai Golkar Kota Bengkulu Dapil I Kecamatan Gading Cempaka dan Singaran Pati dalam Pileg tahun 2014 lalu dibawah Maghdaliansi ada Ahmad Djengat yang berpeluang untuk menjadi dewan Kota Bengkulu. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

nineteen + 3 =