Verifikasi Faktual, DPD PKS BU Lolos Sebagai Peserta Pemilu 2019

Verifikasi Faktual, DPD PKS BU Lolos Sebagai Peserta Pemilu 2019

BERLIAN/RBO Ketua DPD PKS BU.Ir.H.Supriyanto beserta jajaran pengurus bersama Tim Verifikator KPUD BU setelah dinyatakan memenuhi syarat dala Verifikasi Faktual kemarin
BERBAGI:

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Kemarin giliran Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) BU dan beberapa Parpol yang dilakukan verifikasi faktual oleh Tim Verifikator KPUD BU. Dan dari hasil verifikasi secara menyeluruh dari ketentuan yang ada, akhirnya PKS BU dinyatakan lengkap dan Memenuhi Syarat (MS) sesuai dengat data Sipol yang disampaikan sebelumnya ke KPUD BU.

      Menurut Ketua DPD PKS BU, Ir.H.Supriyanto pada RBI kemarin, partainya dinyatakan telah memenuhi syarat dan ketentuan dalam pelaksanaan verifikasi faktual kemarin dan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. Dengan hasil ini, berarti  PKS di BU dinyatakan resmi lolos verifikasi faktual dan berhak mengikuti Pemilu Legislatif di BU tahun 2019 mendatang.

      Dipaparkan politisi PKS dari Dapil I BU ini, ada beberapa item yang dilakukan verifikasi oleh Tim KPUD BU kemarin. Seperti susunan kepengurusan DPD PKS BU. Kemudian kelengkapan dokumen administrasi partai terkait kepengurusan, seperti  KTA, KTP dan domisili pengurus yang wajib disesuaikan dengan KTP masing-masing.

      Begitu pula dengan administrasi kantor sekretariat partai, terutama menyangkut  domisili kantor dan dokumen kelengkapan pendukungnya, juga menjadi bagian dari item yang diverifikasi faktual kemarin.       Dalam keterwakilan perempuan di jajaran pengurus partai, bagi PKS itu tidak masalah. Ini lantaran jumlah pengurus DPD PKS BU yang perempuan justru malah lebih dari 40 persen. ‘’Padahal amanah aturan hanya 30 persen,’’jelas anggota Komisi II DPRD BU ini.

      Demikian juga halnya dengan keberadaan pengurus tingkat Kecamatan. ‘’Seluruh kecamatan di BU telah terbentuk pengurus DPC nya. Bahkan untuk rantingpun sejak dulu sudah ada dan tetap eksis hingga sekarang,’’ujar Supriyanto.(bri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

seven + eight =