73 Siswa MAN I BU Dipersiapkan Ikuti UNBK 2018

73 Siswa MAN I BU Dipersiapkan Ikuti UNBK 2018

BERBAGI
Berlian/RBO Kepala MAN I BU Mulyanto.M.TPd yang selalu siap menykseskan pendidikan anak-anaknya

 

Mulyanto :Tahun Lalu 100 Persen dan Banyak Diterima di PTN Terkemuka

 

RBO >> ARGA MAKMUR >>  Tak terasa, beberapa waktu lagi tahun pelajaran 2017-2018 segera berakhir. Seiring dengan itu proses ujian akhir nasional bagi siswa kelas akhir pun sudah di depan mata. Begitu pula dengan lembaga pendidikan MAN 1 BU yang berada di Desa Karang Anyar Kota Arga Makmur BU.

Menurut Kepala MAN 1 BU, Mulyanto,M.TPd saat ditemui RBI di ruang kerjanya kemarin., pada tahun ini ada sebanyak 73 siswa kelas XII di madrasah tersebut terdaftar sebagai calon peserta ujian akhir nasional tahun ini.

Dijelaskannya, seperti tahun lalu,MAN 1 BU kembali menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) . Menurutnya, dari jumlah peserta UNBK ini terdiri dari 2 jurusan yang meliputi Jurusan IPA sebanyak 26 siswa dan jurusan IPS ada 47 siswa. Bila dibandingkan dengan UNBK tahun lalu sebanyak 91 siswa, tahun ini agak menurun.

‘’Namun untuk tahun depan malah peserta UNBK menjadi bertambah lagi,’’tuturnya.

Dalam mempersiapkan UNBK tersebut, pihak sekolah lebih meningkatkan kualitas pembelajaran terhadap siswa. Termasuk memberikan literatur dan referensi bagi siswa mereka.      Disamping penguatan terhadap kualitas KBM ,pihak sekolah juga melakukan peningkatan kapasitas siswa dalam penguasaan Teknologi berbasis online.

Disamping akan adanya simulasi UNBK secara kolektif dan serentak,tentu siswa juga akan kita bekali agar tidak gugup dan terkendala dalam pelaksanaan UNBK nanti.

Mulyanto mengimbau orang tua siswa untuk lebih  mengawasi belajar putra putri mereka dan dapat membantu meningkatkan belajar dan persiapan anaknya dalam menghadapi jian akhir UNBK nanti.(bri)