Wakil Bupati RL : UPBJJ UT Bengkulu Itu Bermutu & Profesional

Wakil Bupati RL : UPBJJ UT Bengkulu Itu Bermutu & Profesional

BERBAGI
Wakil Bupati Rejang Lebong - Iqbal Bastari

RBO >>  BENGKULU >>  Wakil Bupati Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu  H. Iqbal Bastari mengatakan bahwa UPBJJ UT Bengkulu itu bermutu dan profesional. Setiap tahun UPBJJ UT Bengkulu  selalu kelihatan progres pertumbuhan mutu akademik.

      “Harapan saya bagi calon mahasiswa, pilihlah UT. UPBJJ UT Bengkulu ini adalah suatu alternatif yang tepat. Sangat bagus bagi mahasiswa yang tidak bisa full ke kampus. Tidak tatap muka bukan berarti ringan kuliahnya. Untuk kuliah di UT ini diperlukan komitmen dan konsistensi untuk menyelesaikan kuliah dengan cepat dari mahasiswanya sendiri,” imbuhnya.

  1. Iqbal Bastari yang merupakan alumni pertama UPBBJ UT Bengkulu menceritakan profesionalitas yang dimiliki UT.

      “Pada tahun 1986/87 saya kuliah di UT Bengkulu. Namun karena ada urusan saya sempat berhenti selama 10 tahun. Ketika saya melanjutkan kuliah saya lagi, nilai saya masih ada dan tak hilang. Ketika itu saya menilai UT ini luar biasa administrasinya. Ini menunjukkan bahwa UT kala itu sebuah perguruan tinggi yang profesional. Apa lagi dimasa sekarang, semuanya sudah berbasis teknologi, ya dapat dipastikan tambah profesional,” kata Iqbal yang menyelesaikan pendidikan S1 di UT Bengkulu jurusan Bahasa Inggris.

Kemudian dari sisi profesionalitas belajar mengajar, UT juga sama dengan Universitas Negeri. Tak ada bedanya kala itu. Iqbal Bastari yang kali kedua menjabat sebagai Wakil Bupati Rejang Lebong dan beberapa kali menjabat sebagai Kepala Dinas di Pemda Provinsi Bengkulu ini sama sekali tidak meragukan lulusan UT.

      “Saya ini produk UT. Ditengah kesibukan dan kegiatan kita, UT menawarkan perkuliahan yang fleksibel dan bermutu. Sekarang anak saya yang nomor dua saya arahkan untuk ngambil S2 di UT. Dan saat ini anak saya itu sedang proses menyelesaikan studinya pada megister ekonomi akuntansi UT. Ia sambil kerja, melanjutkan pendidikan di UT sama sekali tak mengganggu waktu kerja dan kariernya,” jelasnya.(ae2)