Lulusan UPBJJ UT Bengkulu Cepat Dalam Penyesuaian Jenjang Pendidikan

Lulusan UPBJJ UT Bengkulu Cepat Dalam Penyesuaian Jenjang Pendidikan

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan, SH, M.AP (Baju Putih)
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu Yunizar Hasan, SH, M.AP menyatakan lulusan UPBJJ Universitas Terbuka (UT) cepat dalam penyesuaian jenjang pendidikan ditempat kerja.
Asisten 1 Pemkab Bengkulu selatan ini mengimbau kepad ASN untuk melanjutkan jenjang pendidikan strata 2 di UPBJJ UT Bengkulu.

“Saya menyelesaikan pendidikan Strata 2 (S2) Magister Administrasi Publik (MAP) di UPBJJ UT Bengkulu pada tahun 2006. Alhamdulillah saya merasakan manfaat melanjutkan study S2 di UT ini hingga sekarang,” ujarnya.
Yunizar mengatakan, semua lulusan UPBJJ UT Bengkulu dari Bengkulu Selatan menjadi pejabat dan menduduki posisi penting dan strategis di Pemerintahan.
“Waktu itu kami berlima dari Bengkulu Selatan kuliah S2 di UT. Alhmdulillah semuanya selesai dan kami diberikan kepercayaan oleh Bupati untuk mengemban amanah sebagai Asisten 1. Ada juga teman saya kepala Dinas Pariwisata, Kadis PMD dan banyak yang menduduki jabatan di Essoln II dan III,” katanya.
Yunizar mengimbau kepada ASN untuk segera melanjutkan S2 nya di UT. Karena UT adalah perguruan tinggi paling tepat bagi mahasiswa yang bekerja sambil kuliah.
“Diimbau kepada seluruh ASN untuk memanfaatkan sela waktunya untuk melanjutkan kuliah S2 di UPBJJ UT Bengkulu. Mari rekan – rekan tingkatkan pendidikannya. Dan ini yang paling penting, lulus dari UT penyesuaian ijazahnya, jenjang pendidikan ditempat kita bekerja sangatlah cepat. BKN mengakui dan tidak meragukan lagi lulusan dan keabsahan ijazahnya. Beda ketika kita kuliah ditempat lain, banyak hal yang ditanyakan oleh pihak BKN,” jelasnya.
Disisi lain Yunizar menceritakan pembuktian pengalamannya kuliah di UT Bengkulu.
“Tahun 2004 saya masuk, selesai 2006. Kami ada 4 semester. Pada semester pertama itu kita tatap muka dan diajar oleh dosen dari Unib. Kemudian kita dilanjutkan diberi modul dan tatap muka wawancara, diskusi dengan dosen melalui online. Waktu itu pembimbing Tesis saya Prof. Udin dosen UT Pusat, Jakarta. Proses study S2 di UT pun tak terasa berat dan tidak ribet dan sangat cocok sekali untuk PNS. Karena tidak perlu tiap hari tatap muka dengan dosen. Kemudian tugas dan lain sebagainya bisa dikerjakan diluar kampus,” demkian kata Yunizar.(ae2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

one × 3 =