Usai Super Moon, Matahari Terbenam Dengan Indah

Usai Super Moon, Matahari Terbenam Dengan Indah

BERBAGI
Iwan - Sunset di Pantai Malabero

Sungguh besar anugerah Allah SWT. Setelah Bumi terjadi Gerhana Bulan, keesokan harinya di Kota Bengkulu tepatnya di seputaran kawasan Pantai Panjang, mulai dari Pantai Pasir Putih hingga Pantai Jakat, matahari terbenam sungguh indah di Pantai Malabero. Berikut laporannya.

IWAN RADAR BENGKULU

PANTAI di Bengkulu memang banyak sekali. Untuk itu, warga tinggal pilih saja dimana harus bersantai diakhir pekan ini.
Soal pemandanganya juga, tidak perlu diragukan. Karena, rata-rata pantai di Bengkulu sudah terkenal akan keindahannya.
Bahkan, setelah terjadi rotasi perputaran Bumi mengitari matahari dan posisi matahari satu arah dengan bulan hingga terjadi Gerhana Bulan Super Moon dan itu merupakan kejadian yang sangat langka karena terjadi dengan durasi 100 tahun satu kali, Kota Bengkulu memperlihatkan pesona eksotisme yang sangat menawan disaat matahari terbenam dengan indahnya di ujung perairan laut Kota Bengkulu.
Dari kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu, sepanjang pinggir pantai terlihat ramai oleh warga masyarakat yang menghabiskan waktu menjelang maghrib sambil menyaksikan pesona sunset yang meskipun sering terjadi, namun tidak seindah setelah gerhana bulan.
“Mantap nian sunsetnyo. Idak biasonyo seindah ini saat matahari terbenam. Mungkin karena habis gerhana bulan tadi malam,” ungkap Reno, saat mengambil gambar dengan camera ponselnyo, Kamis (1/2).
Sebenarnya, pesona alam Kota Bengkulu bukan hanya Pantai Panjang, juga ada Danau Dendam Tak Sudah serta kawasan Tapak Paderi. Dimana berdiri bangunan benteng peninggalan Inggris, Forth Marlborough. Akan tetapi saat ini pantai sepanjang kurang lebih 7 Kilometer tersebut sudah disulap dengan berbagai renovasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah berhasil menjadi kawasan wisata yang semakin ramai. Dengan adanya Taman Berkas dan sentra kuliner serta kawasan olahraga sport center dengan kondisi tersebut membuat warga masyarakat Kota Bengkulu tidak bosan untuk sekadar menghabiskan waktunya di kawasan wisata yang eksotis dan tidak kalah dengan Pantai Kute Bali tersebut.
“Bagus pantai kito sekarang. Tidak kalah dengan Pantai Kute di Bali,” kata Erni yang banyak melakukan selfie bersama temannya sore itu. (**)