Study Tour KPI IAIN Bengkulu – Jogja-Bandung-Jakarta Sukses

Study Tour KPI IAIN Bengkulu – Jogja-Bandung-Jakarta Sukses

BERBAGI
Lilis/RBO Rombongan study tour Mahasiswa KPI IAIN Bengkulu foto bersama

 

RBO >>  BENGKULU >>  Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu semester 1 dan 5 study tour ke 3 tempat, yaitu  Jogja, Bandung dan Jakarta. Kegiatan  selama 8 hari, dari tanggal 24 Januari sampai 03 Februari dengan jumlah 31 mahasiswa dan 2 dosen pembimbing itu berjalan sukses dan lancar.

      ‘’Kegiatan study tour dilakukan dengan berbebagai rangkaian yang sudah diatur oleh para mahasiswa KPI dan pihak jurusan serta prodi. Di Jogja mahasiswa KPI beserta Kajur Dakwah dan Ka Prodi KPI kunjungan ke UIN SUKA Jogja, serta penandatanganan MOU antara KPI IAIN Bengkulu dengan jurusan KPI UIN SUKA,’’ ujar mahasiswa KPI IAIN Bengkulu, Latifah Istiqomah yang baru pulang dari studi tour itu saat ditemui RADAR BENGKULU kemarin.

      Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) saat pengarahan sebelum keberangkatan menyampaikan pesan untuk mahasiswa yang berangkat study tour agar menjaga nama almamater, baik lembaga Fakultas maupun IAIN Bengkulu, dan bisa membagai ilmu yang didapat dari kegiatan study tour kepada pihak kampus khususnya Prodi KPI.

Tentu kegiatan Study Tour ini dilaksanakan karna sebelumnya  sudah ada terjalin MoU yang baik antara lembaga  IAIN Bengkulu dengan UIN SUKA Jogja dan UIN SGD Bandung. Kegiatan ini   bertujuan untuk menambah wawasan, serta pengetahuan tentang KPI, menambah pengalaman  dan menjalin jaringan yang baik dengan UIN SUKA Yogja, UIN SGD Bandung. Selain stuy tour, mahasiswa melakukan  kunjungan study media di UIN SGD  Bandung dan tempat tempat wisata lainnya yang ada di Jogja, Bandung dan Jakarta.

       Di Laboratorium Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SGD Bandung Mahasiswa KPI IAIN Bengkulu mendapatkan banyak pengetahuan baru karena perbedaan-perbedaan yang ada di IAIN Bengkulu. Selain itu, menanbah motivasi para mahasiswa KPI IAN Bengkulu untuk terus mengembangkan dan berkarya di IAIN Bengkulu.

      “Menambah ilmu dan wawasan dan dapat mempraktikan langsung bagaimana proses siaran Tv yang sebelumnya tidak didapatkan di IAIN Bengkulu, dan juga banyak komunitas-komunitas yang dikembangkan di UIN SGD ini sehingga lebih  memotivasi  kami untuk terus berkaya dan membuat nama baik KPI IAIN Bengkulu,” ungkap  Latifah Istiqomah, mahasiswa KPI IAIN Bengkulu.

      Dosen pembimbing KPI yang mendampingi  kegiatan study tour sekaligus study media ini mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan dan berbagi ilmu dengan mahasiswa KPI IAIN Bengkulu.

      ” Mahasiswa IAIN Bengkulu lebih banyak lagi mendapat informasi dan pengetahuan dunia brocasting dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada pihak UIN SGD Bandung dan Lab Fakultas Dakwah dan Komunikasi  yang telah menyambut baik kedatangan kami dan berbagi ilmu dan pengetahuan kepada mahasiswa KPI IAIN Bengkulu,”  ungkap Kajur  Fakultas Dakwah sekaligus Dosen KPI IAIN Bengkulu, Rahmad Ramdhani, S.Sos, I kemarin.(MG3)