Ijazah Lulusan UT Bisa Kerja Dimana Saja & Disemua Kesempatan

Ijazah Lulusan UT Bisa Kerja Dimana Saja & Disemua Kesempatan

Kadispar BS, Drs. H. Yulian Fauzi, M.AP
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Satu lagi alumni lulusan UPBJJ Universitas Terbuka (UT) Bengkulu yang sukses. Drs. H. Yulian Fauzi, M.AP namanya. Saat ini Ia menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Bengkulu Selatan.

Dihubungi siang kemarin via telepon (5/2), H. Yulian Fauzi menyatakan bahwa ijazah lulusan UPBJJ UT bisa kerja dimana saja dan dapat dimanfaatkan disemua kesempatan atau peluang. Baik itu mencari kerja dan syarat untuk penyesuaian jenjang pendidikan di institusi pemerintahan.

“Saya ini pendidikan Strata 1 (S1) dan S2 semuanya selesai di UPBJJ UT Bengkulu. S1 saya pada tahun 1990 jurusan Administrasi Negara. Kemudian pada tahun 2006 saya menyelesaikan S2 pada program magister administrasi public (MAP). Kerja dan kesempatan kuliah jarak jauh yang legal, bermutu, terakreditasi dan keabsahan ijazahnya hanya ada di UT, terkhusus UT Bengkulu. Mungkin saya ini bisa dikatakan sebagai salah satu bukti bahwa lulusan UT setara dengan lulusan perguruan tinggi lain dan sudah teruji mutu lulusannya,” ujar Yulian yang saat ini mengemban amanah sebagai Kadispar Bengkulu Selatan.

Ia menambahkan, rasanya sudah pantas sekali UT dikatakan sebagai universitas yang berkelas dan terbaik serta solusi tepat bagi orang yang bekerja sembari menimba ilmu. Jadi mahasiswa murni atau mahasiswa kuliah sambil kerja tak perlu khawatir. Tinggal atur waktu dan komitmen untuk cepat menyelesaikan study.

Kata Yulian, kuliah dengan sistem daring seperti itu sangat membantunya mendapatkan ilmu baru, disela kesibukannya bekerja.

Untuk materi kuliah semuanya menggunakan Daring dan diunduh. Juga ada sesi diskusi untuk menilai keaktifan mahasiswa. Untuk tugas dan komunikasi dengan dosen melalui daring.

Yulian berpesan kuliah daring ini, mahasiswa harus banyak aktif dan lebih banyak tugas yang diselesaikan.(ae2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

four × one =