Slamet Waluyo Inisiasi Perda Penyelenggaraan Pariwisata

Slamet Waluyo Inisiasi Perda Penyelenggaraan Pariwisata

Berlian/RBO Anggota DPRD BU asal NasDem dari Dapil III Slamet Waluyo Sucipto SH,Bupati BU Ir.Mian,Camat Padang Jaya, Sri Widodo mencermati masukan dan saran serta usulan pada Musrenbangcam Padang Jaya kemarin
BERBAGI:

RBO >> ARGA MAKMUR >>  Untuk memajukan sektor pariwista di BU, diperlukan kerja keras bersama berupa kerja tim yang solid,kuat dan terintegrasi. Bila Pemkab ingin benar-benar memajukan hal tersebut, jawabannya harus ada Produk Hukum Daerah berupa Perda penyelenggaran Pariwisata di BU.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bapemperda BU yang juga anggota DPRD BU dari Dapil III Slamet Waluyo Sucipto,SH didepan ratusan peserta Musrenbangcam Padang Jaya kemarin.

      Dijelaskannya, bila masih menggunakn konsep lama secara sektoral, akan sangat sulit untuk memajukan Pariwisata di BU.

      ‘’Ini harus dikeroyok oleh seluruh OPD yang ada di BU. Misalnya Dinas PU yang membangun jalan menuju kawasan Pariwisata. Dinas Perdagangan membangun auning atu tempat berjualan makanan dan cindera mata. Dinas lainnya juga juga melakukan aktifitas pembangunan sesuai bidang masing-masing,’’jelasnya.

       Dikatakan politisi NaDem ini, bila tidak ada Perda yang mengatur soal Pariwisata dan penyelenggaraan Pariwisata dengan mengacu pada RIPARDA yang ada di BU, misalnya saat Pemkab dan DPRD BU merancang dan membuat Perda tentang kawasan KTM yang terbukti mampu meningkatkan pembangunan secara lintas sektoral dan manfaatnya sudah dirasakan saat ini.

      ‘’Bila adanya Perda tersebut, dalam hal peningkatan Pariwisata di Padang Jaya, maka akan lebih cepat majunya, bila dilakukan secara terintegrasi dan lintas sektoral,’’ jelasnya.(bri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

five × four =