Andi, Rosmen, PT Vikri Banding

Featured Hukum & Kriminal

JPU Juga Ajukan Banding  

RBO, BENGKULU – Andi Roslinsyah, Rosmen, dan PT Vikri Abadi Group ajukan banding ke Pengadilan Tinggi (PT) Bengkulu terkait dengan vonis Majelis hakim minggu lalu. Sementara Jaksa Penutut Umum (JPU) pasca vonis masing-masing terdakwa kasus korupsi proyek pembangunan Jalan pemukiman kumuh tahun 2015 itu dibawah tuntutannya, juga menyatakan Banding ke PT Bengkulu. Hal itu diungkapkan Humas Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Bengkulu, Dr Jonner Manik SH, MH. Diakuinya, sejauh ini akta pemberitahuan banding dari terdakwa Andi Roslinsyah, Rosmen, dan PT Abadi Group sudah diterimanya dan segera disampaikan ke PT Bengkulu.

“Ya, dari pihak terdakwa yang mengajukan banding ada tiga orang. Yaitu, Andi Roslinsyah, Rosmen, dan PT Vikri Abadi Group. Dan akte pernyataan pemberitahun bandingnya sudah diterima PN Tipikor Bengkulu pada Senin 5 Februari kemarin,” terangnya saat ditemui di gedung PN Tipikor Bengkulu Selasa(6/2).

Sementara dari sisi Penuntut umum, kata dia, atas vonis masing-masing terdakwa oleh majelis hakim itu, juga resmi menyatakan banding di PT Bengkulu, dan akte pemberitahuan bandingnya juga sudah diterima oleh PN Tipikor Bengkulu. “Benar, vonis yang dijatuhkan majelis hakim terhadap terdakwa Andi Roslinsyah, Arbani, Rosmen, Indra Syafri, Ahmad Ansori dan PT Vikri Abadi Group. Oleh penuntut umum juga menyatakan banding,” tambah dia.

Diakuinya, sejauh ini memori banding dan alasan dari pihak yang mengajukan banding belum diterimanya. Hanya saja akte pemeritahuan bahwa masing-masing pemohon banding sudah disampaikan ke PN Tipikor Bengkulu dan sudah diterima.  “Kalu berkas bandingnya, baik dari 3 orang terdakwa yang mengajukan banding, maupun dari sisi penuntut umum, sekarang belum menyerahkan berkas atau memori bandingnya ke PN Tipikor Bengkulu. Tetapi akte pemberitahuan ini segera disampaikan ke PT Bengkulu, dan berkasnya segera menyusul,” demikian tutupnya.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *