David-Bakhsir Kantongi 31.719 Dukungan MS

David-Bakhsir Kantongi 31.719 Dukungan MS

BERBAGI
David - Baksir

Lusa Pleno Rekapitulasi Vertual KPU

RBO, BENGKULU – Nampaknya kandidat pasangan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu yang maju lewat jalur perseorangan atau independen Mayor Inf. David Suardi berpasangan dengan Drs Bakhsir MM bakal melaju menjadi peserta dan bertarung dalam Pilwakot bersama tiga Paslon dari jalur Parpol. Hal itu berdasarkan hasil Verifikasi Faktual (Vertual) tahap kedua untuk syarat dukungan, Mayor David menegaskan pihaknya telah mengantongi sebanyak 31.719 dukungan masyarakat di Sembilan kecamatan, 67 kelurahan seKota Bengkulu.

“Alhamdulillah, dari laporan yang masuk di Posko kita, hasil verifikasi faktual bersama PPS dan LO yang kedua ini, data yang masuk dukungan MS berjumlah 22.208 melebihi dari target minimal 13 ribu yang kita canangkan sebelumnya. Apabila 22.208 ini kita jumlahkan dengan dukungan yang MS sebelumnya yang berjumlah 9511, maka artinya David-Bakhsir sudah mengantongi 31.719 dukungan yang MS,” ungkap Mayor David saat diwawancarai di Posko David Center, Selasa (6/2).

Dengan mengantongi 31.719 dukungan, maka itu artinya sudah melebihi syarat minimal dukungan jalur independen, yaitu 22.492. “Artinya kita sudah melebihi dari syarat minimal dukungan tersebut. Dan harapan kami data ini tidak berubah dari pleno di PPK nanti. Dimana hari ini baru dua kecamatan, yaitu Singaran Pati dan Selebar yang akan pleno. Kemudian besok (Hari ini-red) tujuh kecamatan lagi. Sedangkan pleno di KPU tanggal 9 besok. Harapan kami data ini tidak berubah lagi dan tanggal 12 nanti saya bersama Pak Bakhsir ditetapkan menjadi Paslon sebagai peserta Pilwakot,” papar David.

Dan untuk pleno di Kecamatan, karena itu nanti berdasarkan verifikasi faktual yang dilakukan oleh PPS, pihaknya lanjut David tetap akan mengawal setiap proses pleno tersebut.

“Kita tetap kawal. Saat pleno di kecamatan kita hadir mengawasi proses plenonya. LO mendampingi jika ada angka yang tidak pas, kita sampaikan keberatannya. Selain itu, dengan telah selesainya proses virtual oleh PPS, kami dari David-Bakhsir mengucapkan terima kasih pada seluruh warga masyarakat Kota Bengkulu yang telah memberikan dukungan dan terima kasih yang sebesar-besar pada penyelenggara pemilu, baik PPS maupun PPK serta Panwas, juga LO tim relawan David-Bakhsir. Sejauh ini, kami sangat yakin serta optimis kita maju menjadi peserta dalam Pilwakot,” tegas Kapenrem 041 Gamas tersebut.

Sebelumnya dari anggota Divisi Hukum KPU Kota Bengkulu Deby Harianto S.Sos mengatakan, untuk pleno rekapitulasi syarat dukungan akan mereka laksanakan tanggal 9. “Kalau pleno rekapitulasi dukungan independen KPU akan melaksanakannya tanggal 9 Februari,” tambahnya. (idn)